7 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Rekening Pribadi

Pada kebanyakan penyedia layanan pinjaman, rekening bank atas nama pribadi menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi calon peminjam. Namun, bagaimana jika tidak memilikinya sedangkan kebutuhan sudah mendesak? Solusi yang paling tepat adalah mengajukan pinjaman online. Berikut ini rekomendasi aplikasi pinjaman online langsung cair tanpa rekening pribadi:

1. Kredivo

Konsep dasar pinjaman online (pinjol) yang umum ditemui adalah proses pengajuan cepat dengan syarat yang mudah. Misalnya kartu identitas, slip gaji, dan nomor rekening. Rekening pribadi nantinya berfungsi untuk menerima uang, jika pinjaman sudah di ACC. Namun saat ini, keberadaan rekening bisa digantikan dengan e-wallet dan layanan pay later.

Pembaruan syarat pinjaman online seperti ini juga diterapkan dalam sistem kredivo. Platform yang cukup terkenal ini menyediakan layanan pinjaman tanpa mewajibkan rekening pribadi sebagai syarat utamanya. Dokumen yang harus dipenuhi hanya KTP dan swafoto (selfie). Selain itu, diperlukan pula bukti tempat tinggal dan bukti penghasilan, yakni NPWP atas nama pribadi.

“Buy now pay later” adalah motto aplikasi pinjaman online Kredivo. Bunga pembayaran minimum, bahkan 0 % untuk periode pembayaran 30 hari. Metode pembayaran pinjaman Kredivo dapat digunakan melalui beberapa cara, misalnya merchant online seperti Shopee, Tokopedia. Selain itu juga bisa untuk transaksi dengan sistem pembayaran offline di Ibox, IKEA, dan Gramedia.

2. Aplikasi Akulaku

Rekomendasi aplikasi pinjaman online langsung cair tanpa rekening pribadi berikutnya ditempati oleh Akulaku. Aplikasi kredit terbesar dan terlengkap di Indonesia ini menyediakan berbagai jenis kredit dan cicilan dengan syarat yang mudah. Keistimewaan aplikasi finansial ini adalah kemudahan kredit barang tanpa uang muka atau DP.

Batas waktu pinjaman atau tenor dapat diatur sesuai tingkat kemampuan masing-masing peminjam. Tersedia tenor dalam jangka waktu 1 bulan hingga paling lama 12 bulan. Jumlah limit kredit yang diberikan cukup besar, mencapai 15 juta. Syarat kredit tergolong gampang, yakni hanya memerlukan KTP, swafoto, slip gaji, dan memenuhi batas minimum usia.

Namun, perlu untuk diperhatikan oleh setiap calon peminjam tentang besaran bunga yang diberlakukan pada aplikasi Akulaku. Bunga kredit pinjol ini tergolong cukup besar dan dibebankan secara harian. Jadi, pastikan untuk mengecek dengan teliti pada saat melakukan transaksi, karena besaran jumlah bunga tidak dipublikasikan secara umum di laman resmi aplikasi.

3. SPayLater (Shopee PayLater)

Berbelanja secara online melalui aplikasi Shopee tentu sangat menyenangkan. Apalagi bagi kaum perempuan muda yang hobi shopping dan tidak ingin repot pergi keluar rumah. Ditambah lagi dengan masa pandemi, kebiasaan berbelanja secara online semakin menjadi prioritas pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kesempatan emas ini digunakan oleh Shopee untuk menciptakan layanan Shopee PayLater.

Shopee PayLater atau SPay Later adalah fitur kolaborasi PT. Commerce Finance dan perusahaan jasa keuangan. Tujuan penciptaan layanan ini untuk pemberian pinjaman dana dalam bentuk saldo ShopeePay. Konsep penggunaan SPay Later sama dengan kredit online pada umumnya. Hanya saja penggunaan terbatas pada pembelian barang dan jasa seputaran aplikasi Shopee.

Proses pengajuan pinjaman atau kredit menggunakan aplikasi SPay Later sangat mudah dan pastinya tidak membutuhkan syarat rekening pribadi. Beberapa syarat utama untuk aktivasi SPay Later adalah akun Shopee yang digunakan telah terdaftar dan aktif minimalnya selama 3 bulan. Telah melakukan transaksi secara aktif dan melakukan update aplikasi yang terbaru.

Jika pengguna telah memenuhi syarat utama di atas, maka pihak Shopee akan mengirimkan pemberitahuan bahwa layanan SPay Later bisa diaktifkan. Ikuti langkah-langkah aktivasi dengan benar, misalnya menunjukkan KTP aktif, verifikasi wajah, dan pengisian data diri lainnya. Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara daring dan sangat singkat.

Setelah akun SPay Later dinyatakan aktif, pengguna bisa langsung menikmati layanan yang diberikan. Dana pinjaman akan langsung dicairkan dalam bentuk saldo Shopee Pay. Pembayaran cicilan SPay Later bisa dilakukan sebanyak 3 sampai 12 kali setiap jatuh tempo yakni tanggal 5 dan 25 tiap bulan.

4. Aplikasi GoPay PayLater (GoPay Later)

Salah satu penyedia layanan dompet digital (e-wallet) terbesar di Indonesia adalah GoPay. Masih tergolong satu ekosistem dengan GoJek, GoPay saat ini menyediakan fitur tambahan berupa pinjaman dana online bernama GoPay PayLater (GoPay Later). Fitur ini bisa dinikmati setiap pengguna aplikasi GoJek yang telah memenuhi syarat dan diundang langsung oleh sistem.

Keuntungan aplikasi GoPay Later dibandingkan aplikasi pinjaman online sejenisnya adalah menyediakan pinjaman bebas bunga. Selain itu, biaya langganan gratis pada penggunaan bulan pertama. Limit pinjaman mencapai Rp 500.000,00 dengan tenor pembayaran minimal 1 bulan atau sesuai kesepakatan.

Jika pembayaran melewati tanggal jatuh tempo, pengguna atau peminjam akan dikenakan denda harian. Denda sebesar Rp 2.000,00 akan diberlakukan dan dihitung pada tangga 6 di setiap bulan. Pengguna juga akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 25.000,00 setiap bulan.

Syarat untuk dapat menggunakan aplikasi pinjaman online langsung cair tanpa rekening pribadi ini adalah pengguna harus berstatus Premium User GoJek. Selain itu, pengguna harus berkewarganegaraan Indonesia, berusia diatas 21 tahun dan memiliki KTP.

5. Traveloka PayLater

Aplikasi pinjaman online langsung cair tanpa rekening pribadi ini sangat cocok untuk orang yang senang bepergian dan travelling. Traveloka adalah platform penyedia layanan pembelian tiket perjalanan dan hotel terbesar di Indonesia. Fitur pay later dari PT. Caturnusa Sejahtera Finance ini memungkinkan pengguna untuk booking tiket dan membayar lain waktu atau mencicilnya.

Syarat dan ketentuan penggunaan layanan pinjaman online di aplikasi Traveloka cukup mudah dan sederhana. Usia minimal 21 tahun dan memiliki kartu identitas penduduk yang sah menjadi persyaratan utama saat mendaftar. Limit pinjaman hingga 50 juta bisa digunakan untuk pembelian semua jenis produk Traveloka kecuali beberapa produk tagihan dan isi ulang.

Fitur pinjaman pada aplikasi Traveloka PayLater memang tidak bisa diuangkan atau dibelanjakan untuk item diluar aplikasi. Namun akan tetap berguna bagi yang sedang kepepet dan membutuhkan pembelian tiket pesawat, reservasi hotel dan tiket rekreasi. Apalagi saat kondisi keuangan sedang tidak mendukung.

6. Aplikasi Dana PayLater

Dompet Digital Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan Dana mulai diperkenalkan tahun 2018. Resmi beroperasi sebagai perusahaan Fintech, aplikasi Dana telah di download puluhan juta kali di oleh pengguna smartphone. Hingga saat ini Dana menjadi salah satu layanan pembayaran digital berbasis aplikasi terkemuka di Indonesia.

Berkat kesuksesan yang dicapai, aplikasi e-wallet ini mulai mengembangkan produknya dalam berbagai aspek pelayanan. Fitur terbarunya adalah Dana PayLater. Bekerja sama dengan Akulaku, fitur Dana PayLater bisa digunakan sebagai metode pembayaran atau cicilan dengan tenor maksimal 12 bulan. Limit yang diberikan setiap pengguna berbeda, mulai Rp 500.000,00 – Rp 10.000.000,00.

Syarat untuk bisa menikmati fitur pinjaman atau kredit online di aplikasi Dana terbilang mudah. Pengguna hanya perlu upgrade menjadi premium dan melakukan pendaftaran Dana PayLater pada menu profil di aplikasi Dana. Ikuti semua langkah-langkah pendaftaran hingga proses verifikasi selesai dan berhasil.

Dana PayLater memiliki keistimewaan yakni saldo pinjaman bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai dengan mudah melalui merchant Alfamart/Alfamidi. Tentunya hal ini tidak membutuhkan rekening pribadi. Tidak seperti aplikasi lain yang hanya bisa membelanjakan pinjaman untuk pembelian barang atau jasa tertentu dalam satu aplikasi yang sama.

7. Maucash

Salah satu aplikasi pinjol yang memberikan syarat pendaftaran mudah adalah Maucash. Aplikasi ini berjalan dengan sistem P2P, bersifat legal dan berada di bawah pengawasan OJK. Maucash merupakan aplikasi pinjaman online yang terbentuk dari hasil kolaborasi FIFAstra) dan WeLab.

Pengajuan pinjaman melalui aplikasi Maucash terbilang mudah dan prosesnya cepat. Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon peminjam adalah berusia 18 – 65 tahun, bisa mengoperasikan smartphone, dan memiliki pekerjaan tetap.

Pengajuan kredit mulai dari 500 ribu - 8 juta rupiah dengan tenor selama 30 hari dan cicilan 3 – 6 bulan. Suku buka mulai 0,8 % per hari, hingga 125% per tahun. Pencairan dana real-time melalui rekening bank atau bila tidak ada bisa melalui dana tunai Maucash di merchant Alfamart.

Rekomendasi aplikasi pinjaman online langsung cair tanpa rekening pribadi di atas memiliki bunga rendah dan proses verifikasi cepat. Sayangnya, sebagian besar aplikasi hanya bisa membelanjakan saldo pinjaman secara internal tanpa bisa dihentikan. Jadi, pengguna harus tetap selektif sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Jadilah peminjam cerdas dan tidak tergiur kemudahan instan.


0 Comments

Posting Komentar