Ketahui Cara Daftar Kredivo agar Disetujui Serta Kelebihan & Kekurangannya

Bagi sebagian orang, melakukan kredit menjadi sebuah alternatif ketika ingin membeli sesuatu namun tak memiliki cukup uang. Oleh karena itu, Kredivo memberikan solusi bagi siapa saja yang ingin melakukan kredit online secara instan dan mudah. Ada cara daftar Kredivo agar disetujui bagi yang ingin mengajukan pinjaman.

Cara Daftar Kredivo agar Disetujui

Pada prinsipnya, Kredivo dengan pinjaman lain tidaklah jauh beda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pengajuan pinjaman dapat disetujui. Berikut cara mengajukan pinjaman di Kredivo agar cepat disetujui:

1. Lengkapi Dokumen yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan kredit pinjaman online, pasang aplikasi Kredivo dan daftarkan akun. Pastikan menggunakan nomor HP aktif dan e-mail yang belum pernah terdaftar akun Kredivo sebelumnya. Selanjutnya, terdapat pilihan untuk memilih tipe akun yang tersedia, seperti Akun Basic dan Akun Premium. Perbedaan utama pada tipe akun ini adalah letak domisili pengguna.

Untuk tipe Akun Basic lebih ditujukan kepada pengguna berdomisili di luar JABODETABEK. Sebaliknya, untuk tipe Akun Premium lebih ditujukan kepada pengguna berdomisili JABODETABEK. Selanjutnya, bisa lewati atau isi kode referral jika kode tersebut ada. Setelah itu, ikuti petunjuk bagaimana cara daftar Kredivo agar disetujui:
  • Lengkapi dokumen seperti KTP, Slip Gaji, NPWP.
  • Isi data diri sesuai dengan KTP yang benar.
  • Berswafoto dengan memegang KTP sebagai bukti otentik kepemilikan akun.
  • Tautkan dengan akun media sosial yang aktif.
  • Tautkan dengan akun E-Commerce yang terhubung atau menjadi rekan dalam marketplace. Contohnya seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, BliBli, dsb.
  • Pada Akun Premium, hubungkan Internet Banking penerima gaji.

2. Lengkapi Persyaratan yang Dibutuhkan

Saat mendaftar pinjaman online Kredivo, pastinya harus memenuhi persyaratan yang ada guna memperlancar proses verifikasi data. Kredivo merupakan aplikasi pinjaman online yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Keamanan data sangat dirahasiakan oleh Kredivo. Berikut persyaratan yang diperlukan dalam pengajuan pinjaman online Kredivo:
  • Asli Warga Negara Indonesia.
  • Berusia 18 tahun hingga batas maksimal 60 tahun.
  • Domisili utama JABODETABEK, Kota Bandung, Sukabumi, Medan, Batam, Palembang, Surabaya, Pulau Bali, Kediri, Malang, Manado, Makassar, Yogyakarta, Solo, Purwakarta, Padang, Pekanbaru , Samarinda, Cirebon, dan Balikpapan.
  • Memiliki penghasilan bersih Rp. 3.000.000 per bulannya.

3. Lengkapi Slip Gaji dan Arus Kas Keuangan yang Dibutuhkan

Persyaratan penting dalam pengajuan pinjaman online adalah memiliki slip gaji dan arus keuangan yang jelas. Pastikan memiliki penghasilan paling tidak sebesar 3 juta Rupiah. Pengguna Kredivo, tidak mewajibkan harus pekerja kantoran. Wiraswasta atau pekerja lepas juga bisa mengajukan. Yang terpenting penghasilan perbulan terekam pada rekening yang tersambung sebagai syarat utama.

Selain memiliki penghasilan perbulan yang jelas, arus kas yang sehat akan menjadi nilai positif dalam pengajuan. Misalnya, terbebas dari hutang, tidak mengajukan kredit lain, dan melakukan pembayaran tepat waktu. Pastikan memiliki pengeluaran lebih sedikit agar mendapatkan limit pengajuan yang besar.

Kelebihan & Kekurangan Kredivo

Sebelum mengajukan pinjaman di Kredivo, pastikan mengetahui secara detail kelebihan dan kekurangannya. Sebab, setiap pinjaman online memiliki aturan-aturan berbeda yang diterapkan kepada nasabahnya. Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan dari Kredivo:

Kelebihan Pinjaman Online Kredivo

Mungkin sebagian orang tidak tahu bahwa melakukan pinjaman online memiliki kelebihan dan kekurangan pada setiap ketentuan dari aplikasinya. Sebaiknya kenali terlebih dahulu ketentuan yang diberikan agar merasa tidak terjebak dengan aplikasi pinjaman online ini. Berikut kelebihan dari aplikasi Kredivo:
  • Memiliki limit pinjaman yang besar. Perlu diketahui, Kredivo memiliki limit yang besar bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman online. Limit kredit pada akun Cicilan bisa mencapai Rp. 20.000.000, sedangkan jika mendaftar akun Bayar dalam 30 hari, maka limit yang akan didapatkan sebesar Rp. 3.000.000. Sehingga, memudahkan pengguna untuk berbelanja dengan limit yang dibutuhkannya.
  • Proses pengajuan pinjaman yang mudah. Tidak seperti aplikasi lainnya yang harus survey terlebih dahulu sebelum disetujui. Kredivo memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam proses pengajuan berkas secara online. Cara daftar Kredivo agar disetujui hanya dengan melampirkan foto KTP, Selfie dengan memegang KTP, dan menyambungkan ke akun marketplace. Proses akan segera dilakukan.
  • Proses pengajuan tidak memerlukan uang muka. Beberapa aplikasi pengajuan online biasanya menetapkan uang muka sekitar 10 hingga 30% agar proses bisa dilakukan. Lain halnya dengan Kredivo, aplikasi ini sama sekali tidak memungut uang muka untuk proses pengajuan pinjaman. Oleh sebab itu, Kredivo menjadi andalan bagi orang yang sedang membutuhkan uang dengan mudah.
  • Bekerja sama dengan banyak merchant di indonesia. Kredivo sangat memahami penggunanya dalam kegiatan transaksi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Kredivo bekerja sama dengan beberapa merchant terkemuka di Indonesia. Marketplace yang tersedia diantaranya adalah Bhinneka, GOGOMALL, Lazada, Elevenia, Tokopedia, Jualo.com, Ralali.com, Marketplays, Shopee, KasKus, iStyle.id, BliBli, BisaDisini, Gadget & Elektronik, BukaLapak, JD.ID, Matahari.com, dan masih banyak lagi.

Kekurangan Pinjaman Online Kredivo

Selain memiliki kelebihan yang banyak dimanfaatkan pengguna, Kredivo juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan dalam Kredivo:
  • Memiliki suku bunga yang besar. Jika dibandingkan dengan suku bunga bank, aplikasi Kredivo memiliki suku bunga yang cukup besar. Periode pembayaran cicilan 6 dan 12 bulan sekitar 2,6% / bulan dan maksimal 53,36% / tahun. Oleh sebab itu, pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman online agar tidak tidak terjerat hutang.
  • Memiliki biaya denda keterlambatan. Jika berani mengajukan pinjaman, sudah seharusnya membayar cicilan secara tepat waktu agar tidak terkena denda keterlambatan. Bunga keterlambatan per bulan sekitar 3% dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo cicilan. Lumayan besar, bukan? Maka sebaiknya hindari keterlambatan agar selalu dipercaya oleh pihak Kredivo.
Siapa pun mungkin tidak ingin memiliki hutang. Namun terkadang keadaan membuat seseorang memilih mengajukan pinjaman agar kebutuhannya dapat tercukupi. Aplikasi Kredivo memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan pinjaman online. Cara daftar Kredivo agar disetujui juga sangat mudah dilakukan. Pastikan mengikuti syarat dan ketentuan yang ada agar proses dapat disetujui dengan cepat.

0 Comments

Posting Komentar