Inilah Cara Gestun Kredivo Sendiri Serta Kelebihan dan Kekurangannya



Saat aplikasi pemberi kredit online Kredivo semakin populer maka semakin banyak yang menanyakan bagaimana cara gestun Kredivo sendiri. Maklum saja selama ini proses pencairan dana yang diketahui oleh kalangan luas adalah melalui beberapa bentuk pinjaman seperti pinjaman mini dan jumbo. Atau pencairan dana melalui situs web di xp.sindonesia.net. dan Shopee.

Dengan meningkatnya perkembangan teknologi di segala bidang termasuk keuangan dan perbankan, maka cara untuk melakukan pencairan dana pun juga jadi lebih banyak pilihan. Gestun saat ini merupakan salah satu cara lain untuk mencairkan dana di Kredivo yang diminati oleh banyak kalangan. Sekadar diketahui, gestun sendiri adalah kependekan dari kata gesek tunai.

Bagaimana Cara Gestun Kredivo Sendiri?

Gestun atau gesek tunai adalah sebuah cara pencairan dana pinjaman yang bisa ditempuh di Kredivo oleh pengguna. Cara ini akan menggunakan keberadaan pihak ketiga untuk bisa mencairkan saldo Kredivo. Dan sebagai imbal jasa akan dikenakan pemotongan ongkos oleh pihak penyelenggara gestun itu sendiri.

Untuk mencairkan dana melalui cara gesek tunai ini, para pengguna Kredivo dapat melalui beberapa tahapan langkah. Nah, jika sobat Quena termasuk yang berminat untuk mengetahui apa saja tahapan gestun Kredivo sendiri dapat mengikuti uraian di bawah ini:

1. Cara Gestun Kredivo Sendiri Melalui Aplikasi WhatsApp

Banyak pengguna Kredivo yang suka dengan cara pencairan dana melalui aplikasi Whatsapp ini. Alasannya karena tahapan langkahnya mudah tanpa ribet dan proses pencairannya juga relatif cepat. Yang dapat dijadikan catatan bagi mereka yang ingin menggunakan cara ini adalah selalu gunakan jasa penyedia gestun yang terpercaya.  

Caranya adalah dengan melakukan pencarian jasa gestun yang banyak menawarkan jasa di internet. Cermati keamanahan gestun tersebut melalui beragam testimoni pelanggannya. Akan tetapi untuk lebih mengerti cara kerja mereka silahkan untuk menanyakannya terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya bagaimana pencairan dana melalui gestun silahkan simak uraian berikut:

  • Lakukan browsing di internet untuk mencari informasi penyedia jasa layanan gestun yang terpercaya. Cari tahu kredibilitas mereka melalui testimoni pelanggannya, serta cara kerja mereka.
  • Jika sudah yakin akan semuanya, lanjutkan untuk kontak gestun yang dipilih melalui aplikasi Whatsapp yang biasanya sudah tercantum di halaman website
  • Ketika kesepakatan telah tercapai, maka pihak gestun akan mulai menjalankan alur pencairan dana dengan Kredivo. Proses ini biasanya tidak makan waktu lama. Jika permintaan gestun diajukan pada saat jam operasional, maka dana akan cair di hari yang sama.
  • Nantinya jika dana ini sudah cair, pihak gestun akan menghubungi Kembali untuk menanyakan cara pengiriman dana.

2. Gestun Kredivo Sendiri Melalui Jasa Gestun Online

Cara yang kedua ini juga masih menggunakan gestun sebagai pihak ketiga yang menyediakan layanan jasa pencairan dana Kredivo. Hanya saja yang membedakan dengan cara pertama, di cara ini pencairannya melalui gestun online. Lalu bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan? Berikut tahapannya:

  • Persiapkan persyaratannya yaitu fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi bagian muka dari kartu kredit dan halaman depan tabungan pribadi.
  • Setelah semua persyaratan siap, maka segera kontak penyedia jasa gestun yang sudah dipilih melalui web
  • Setelah itu pihak gestun online akan menyediakan link yang sudah terintegrasi dengan sistem gestun, kepada calon pengguna jasa.
  • Segera setelah menerima link tersebut, calon pengguna jasa dapat mengakses untuk melakukan proses pencairan dana.
  • Ketika proses sudah selesai, maka dana yang sudah cair tersebut akan segera dikirimkan melalui cara transfer ke dalam rekening pengguna jasa.
  • Nantinya pada proses pembayaran, dana kredit pinjaman ini dapat dikembalikan secara bertahap dengan pilihan waktu mulai dari 3,6 hingga 12 bulan.

3. Cara Gestun Kredivo Sendiri Melalui Aplikasi Kredivo

Cara pencairan dana yang terakhir adalah melalui cara langsung dari aplikasi Kredivo. Syarat utamanya agar dapat mempergunakan cara ini adalah tentu saja memiliki aplikasi Kredivo. Nah jika sobat Quena sudah memiliki aplikasi Kredivo, maka tinggal melakukan beberapa tahapan langkah sebagai berikut:

  • Silahkan masuk ke aplikasi Kredivo dari perangkat pribadi.
  • Pada kolom pencarian, carilah barang atau produk yang akan dicairkan. Sorot pada produk yang terpilih, tekan enter.
  • Langkah selanjutnya lakukan pemilihan kurir untuk mengantarkan dana pinjaman yang sudah cair dari pihak Kredivo. Biasanya kurir yang dianjurkan adalah penyedia jasa kurir dari Gojek atau Grab.
  • Lanjutkan dengan pemilihan metode pembayaran, cari menu proses pesanan atau check out pesanan, kemudian tekan enter.
  • Nah proses pencairan telah selesai. Pengguna Kredivo hanya tinggal duduk manis menunggu kurir untuk datang mengantar dana yang baru saja dicairkan.

Kelebihan dan Kekurangan Gestun Kredivo Sendiri

Meskipun pencairan dana melalui gesek tunai ini diminati oleh banyak orang karena kemudahan yang diperoleh, namun tetap saja ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk kewaspadaan tidak ada salahnya sobat Quena mengetahui hal tersebut. Nah, apa saja kelebihan dan kekurangannya? Berikut disebutkan:

1. Kelebihan Gestun Kredivo

  • Proses pencairan dana pinjaman dilakukan secara online.
  • Tempat pencairan fleksibel.
  • Dapat memperoleh uang tunai dalam waktu singkat

2. Kekurangan Gestun Kredivo

  • Ada kemungkinan dana tidak dikirimkan ke rekening yang sudah disepakati. Hal ini biasanya terjadi pada sistem gestun online.
  • Kredivo akan melakukan pemblokiran akun jika ada persyaratan dan ketentuan yang dilanggar.
  • Keberadaan outlet gestun secara fisik tidak mudah untuk diketahui.

Baiklah diatas tadi adalah uraian penjelasan mengenai cara gestun kredivo sendiri yang saat ini banyak sekali diminati oleh pengguna Kredivo. Akan tetapi meski cara ini memiliki banyak kemudahan, tetaplah waspada terhadap kejahatan yang mungkin akan dilakukan oleh para oknum tak bertanggung jawab. Semua artikel ini dapat membantu bagi yang sedang membutuhkan.


0 Comments

Posting Komentar