Cara Pinjam Uang di Bank Jago yang Harus Diketahui



Tidak bisa dipungkiri timbul dampak yang meluas terhadap masyarakat akibat adanya  pandemi Covid-19. Selain kesehatan, ekonomi juga menjadi sektor yang paling terpukul karenanya. Itulah mengapa cara pinjam uang di Bank Jago akhir-akhir ini pun banyak sekali dicari oleh masyarakat luas.

Berkurangnya pendapatan akibat banyaknya usaha yang gulung tikar dan gaya hidup yang mengharuskan menjaga jarak memaksa keadaan menjadi mode digital. Itu semua akhirnya menimbulkan peningkatan pinjaman perbankan secara online. Bank Jago adalah salah satu lembaga keuangan yang menjadi pioner dalam hal itu. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, simak uraian di bawah!

Bank Jago Dalam Selayang Pandang

Bank Jago adalah sebuah badan finansial yang bergerak di bidang jasa moneter. Sebelumnya Bank Jago ini masuk ke dalam kategori bank konvensional dalam melakukan pelayanan keuangan bagi masyarakat. Akan tetapi dengan bergesernya waktu serta perubahan dunia, maka bank ini mulai berubah menjadi bank digital.

Tahukah sobat Quena jika Bank Jago yang sekarang dikenal sebelumnya adalah Bank Artos. Pada tahun 2019 PT Bank Artos Indonesia Tbk mulai melakukan perubahan bentuk sebagai  akibat terjadinya pergeseran struktur pada para pemegang sahamnya.  Kemudian baru di tahun 2020 terjadilah perubahan nama bank yang dicatatkan sejarah menjadi PT Bank Jago Tbk.

Pada tahun 2020 itu juga, Bank Jago melakukan kerjasama dengan Gojek yang masuk menjadi pemegang sahamnya melalui usaha produk jasa keuangan dan pembayaran digital yaitu  Gopay. Setahun kemudian yaitu pada tahun 2021 ini, GIC Private Limited memberikan suntikan dana untuk memperkuat Bank Jago dalam layanan inovatif perbankan melalui digitalisasi sistem

Adakah Cara Pinjam Uang Di Bank Jago? Ini Penjelasannya!

Sudah dipahami Bahwa Bank Jago berkomitmen akan memberi kemudahan bagi masyarakat luas dalam menjangkau layanan keuangan. Akan tetapi dalam pelaksanaannya, bank ini melakukannya melalui kerjasama dengan berbagai pihak lainnya. Kondisi ini membuat cara meminjam uang di bank Jago menjadi sedikit berbeda jika dibandingkan dengan lembaga perbankan lainnya.

Lembaga keuangan lain yang telah digandeng oleh Bank Jago saat ini  antara lain adalah Gojek, AkuLaku Finance dan AdaKami Finance. Dua nama terakhir yang disebut adalah sebuah lembaga perbankan dalam bentuk financial technology. Dalam pelaksanaan peminjaman uang nantinya Bank Jago akan memberikan pendanaan untuk disalurkan ke dalam bentuk pinjaman melalui beberapa nama mitra keuangan di atas. Nah, bagaimana cara pinjamnya? Simak penjelasan berikut ini!

1. Cara Meminjam Uang di Bank Jago Melalui Gojek

Melalui GoModal, pihak Gojek dapat mengakomodasi kredit sampai Rp 150 juta, dengan masa pelunasan 2, 3, 6, atau 12 bulan melalui aplikasi GoBiz. Adapun yang bisa mendapatkan fasilitas pinjaman ini nantinya adalah mereka yang tergabung sebagai mitra Gojek yang sudah lolos kualifikasi. Langkah yang harus dilakukan adalah:

  • Dari aplikasi GoBiz lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor telepon pribadi untuk menerima kode OTP, kemudian pilih menu 'Daftar GoModal'.
  • Tunggu 1x24 jam untuk diverifikasi
  • Ketika verifikasi telah diterima, melalui aplikasi GoBiz klik menu Gomodal
  • Selanjutnya lakukan klik berurutan pada menu: Ajukan pinjaman modal, Pilih jumlah pinjaman serta periode cicilan, Gimana mekanisme potongan hariannya?
  • Kemudian masukkan data valid berupa nama bank, nomor rekening, nomor HP teregistrasi, dan alamat.
  • Lakukan tanda tangan di bagian penandatanganan kontrak online Privy.
  • Input email yang terdaftar untuk menerima kontrak. Pelajari dengan seksama.
  • Jika sudah tanda tangani kontrak tersebut, lalu tekan kirim
  • Nah pengajuan pinjaman selesai, sekarang tinggal proses pencairan yang biasanya memakan waktu 2 hari kerja.

2. Cara Pinjam Uang di Bank Jago Melalui Pinjaman online AkuLaku Finance

Pinjaman tanpa agunan di AkuLaku Finance ini memberikan keleluasaan angsuran hingga 15 bulan. Proses pun juga sangat mudah karena bagi sobat Quena yang berminat bisa mendaftar secara online lewat telepon pribadi masing-masing. Nantinya dana pinjaman yang disetujui akan ditransfer ke rekening bank yang disetujui. Ingin tahu bagaimana langkah-langkah yang harus ditempuh? Yuk simak uraiannya berikut:

  • Lakukan pendaftaran di AkuLaku Finance melalui aplikasinya yang bisa diunduh di Play Store.
  • Pilih menu ajukan pinjaman.
  • Kemudian lakukan pengisian data pada form yang disediakan.
  • Kirim data tersebut dengan mengklik tombol
  • Nah, jika data dan pengajuan pinjaman ini lolos tim verifikasi AkuLaku Finance, maka dana pinjaman akan segera dicairkan melalui rekening bank yang sudah disepakati.

3. Cara Pinjam Uang Di Bank Jago Melalui Pinjaman online AdaKami Finance

Mirip dengan AkuLaku Finance, AdaKami Finance juga memberikan pinjaman dana yang semua prosesnya dilakukan secara online. Jumlah dana pinjaman yang disetujui bisa mencapai angka 10 juta rupiah, dengan bunga pinjaman rendah yaitu 19% setiap tahunnya. Beberapa langkah yang harus dijalankan adalah sebagai berikut:

  • Sobat Quena harus WNI yang memiliki KTP dan bertempat tinggal di Indonesia, berada di rentang usia 20 – 50 tahun, mempunyai rekening bank aktif di BCA, Mandiri, BRI, dan BNI.
  • Kemudian download aplikasi AdaKami di App Store atau Play Store.
  • Input semua data diri sesuai pertanyaan yang diajukan di aplikasi.
  • Isi jumlah serta jangka waktu pinjaman.
  • Kemudian tunggu proses verifikasi dari tim AkuLaku Finance.
  • Jika permohonan pinjaman disetujui, maka dana akan langsung dikirim ke rekening bank tujuan.

Nah, Sekarang pasti sudah paham bukan, bagaimana cara pinjam uang di Bank Jago? Jadi dalam hal pemberian pinjaman (kredit) nantinya Bank Jago akan bertindak sebagai lender saja, bukan sebagai pelaksana keuangan secara langsung. Para pelaksana pemberian pinjaman dari PT Bank Jago TBK sendiri untuk saat ini ada 3 pihak. Adapun yang perlu diingat, produk yang ditawarkan berbentuk digital karena disesuaikan dengan kondisi pandemi.


0 Comments

Posting Komentar