Cara Melakukan Pinjam Uang Home Credit Anti Ribet Cepat Cair

bayar home credit via bca

Hai Sobat Quena! Pernahkah mendengar tentang Home Credit? Home Credit merupakan sebuah platform penyedia pembayaran cicilan tanpa kartu kredit. Sobat Quena dapat memanfaatkannya untuk membeli berbagai barang kebutuhan secara angsuran walau tidak memiliki kartu kredit. Selain layanan tersebut, terdapat juga layanan pinjam uang Home Credit dengan bunga yang rendah serta anti ribet. 

Layanan pinjaman tunai di Home Credit bernama Dompet Online Multiguna atau disingkat DONA. Layanan dengan tenor hingga 42 bulan ini memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan pinjaman. Untuk lebih jelasnya, berikut cara-cara yang dapat dilakukan dalam mengajukan pinjaman tersebut tanpa ribet!

1. Hubungi Call Center Home Credit

Cara pinjam uang Home Credit yang pertama yaitu melalui Call Center Home Credit. Pengguna dapat menghubungi nomor yang tertera di website resminya, yaitu www.homecredit.co.id. Saat sudah terhubung, pengguna dapat menyampaikan maksud dan tujuan melakukan pinjaman. Dan Tim Call Center akan memandu pengguna untuk melakukan langkah-langkahnya serta menawarkan pilihan pinjaman yang tersedia.

2. Download Aplikasi Home Credit Indonesia

Selain menelpon secara langsung ke Call Center, pengajuan pinjaman Home Credit dapat dilakukan dengan melalui aplikasi. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android maupun IOS. Dengan ukuran 32 Mb, pengguna dapat menikmati layanan lengkap dari Home Credit.

Adapun yang perlu dilakukan pertama kali oleh pengguna adalah mengunduh aplikasi untuk menikmati layanan tersebut. Setelah melakukan pengunduhan, pengguna akan diminta memasukkan alamat email, password, serta pin untuk melengkapi pembuatan akun.

3. Pilih Menu Pembiayaan dan Tentukan Limit Pinjaman

Setelah masuk ke aplikasi, pengguna dapat memilih menu pembiayaan untuk melakukan pengajuan pinjaman. Di dalam menu pembiayaan terdapat pilihan ‘DONA’. Pinjaman yang ditawarkan jenis pembiayaan ini mulai Rp3.000.000,-. Dan limit tertingginya senilai Rp25.000.000,-. Untuk tenor yang diberikan adalah maksimal 42 bulan.

4. Tentukan Tujuan Pinjaman

Kemudian setelah memilih limit pinjaman, pengguna akan diminta untuk menentukan tujuan pinjaman yang dilakukan. Pengguna dapat memilih tujuan pinjaman sesuai kebutuhan. Mulai dari tujuan untuk renovasi rumah, kebutuhan sekolah, Kesehatan, hingga liburan dapat Sobat Quena pilih sesuai dengan tujuan masing-masing.

5. Isi Data Diri

Cara kelima yang perlu dilakukan saat melakukan pinjam uang Home Credit adalah mengisi beberapa data pribadi. Pengguna akan diminta mengisi biodata diri, nomor telepon yang dapat dihubungi, serta jumlah penghasilan. Selain itu, juga akan diminta nomor lain sebagai alternatif jika nomor utama tidak dapat dihubungi. 

Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk menjawab apakah memiliki cicilan atau kredit lainnya selain di Home Credit. Setelah data diri lengkap, perlu mengunggah KTP untuk memverifikasi apakah data yang diisi sesuai dengan yang tercatat dalam data KTP.

6. Masukkan Rekening Tujuan

Setelah semua proses selesai, Sobat Quena akan diminta untuk memasukkan rekening tujuan sebagai penerima dana. Selain rekening bank, Home Credit juga dapat dicairkan melalui Gopay dan Ovo. Hal ini akan memudahkan dalam pencairan dana walau tidak memiliki rekening bank.

Setelah semua data lengkap, pengguna akan menerima rangkuman tentang informasi pengajuan pinjaman. Apabila seluruh data sudah sesuai, pengguna dapat memilih “Ajukan Pinjaman” di dalam menu pembiayaan. Proses pengajuan akan memakan waktu beberapa menit hingga pengajuannya disetujui.

7. Cairkan Dana Pinjaman Home Credit

Setelah Pinjaman disetujui, mencairkan dana dari Home Credit membutuhkan waktu maksimal 3x24 jam. Pengguna akan diminta untuk menandatangani kontrak melalui link yang dikirimkan oleh pihak Home Credit. Selanjutnya, masukkan nomor OTP yang dikirimkan melalui nomor telepon ataupun email sebagai bentuk verifikasi.

Apabila telah menerima dana, pengguna wajib memberikan kwitansi atas pembelian barang yang dilakukan menggunakan dana tersebut. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk verifikasi. Jika tidak mengirimkan kwitansi, dapat terkena pinalti dengan membayar satu kali cicilan bulanan. Pinalti ini perlu dibayarkan bersama cicilan pembayaran terakhir.

Itulah cara-cara yang dilakukan untuk melakukan pinjam uang Home Credit tanpa ribet. Pengajuan pinjam uang di home credit terbilang mudah jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Sebelum menggunakan layanan tersebut, pengguna perlu mengetahui syarat dan ketentuan yang tertera dalam surat perjanjian, agar jika terjadi sesuatu, pengguna tidak merasa dirugikan.

0 Comments

Posting Komentar