Inilah 3 Cara Upgrade Kredivo ke Premium Plus Manfaatnya

cara upgrade kredivo ke premium

Adanya manfaat ekstra yang dapat dirasakan di level Premium membuat pengguna Kredivo jadi bertanya bagaimana sih cara upgrade Kredivo ke Premium. Bayangkan saja salah satu keuntungan yang diperoleh adalah fasilitas kredit hingga maksimal 30 juta rupiah. Dengan batasan limit yang sedemikian tinggi tentu saja banyak pengguna Kredivo yang berusaha untuk meningkatkan levelnya. 

Sebagai informasi, para pengguna Kredivo akan dikelompokkan menjadi 3 level. Level Starter adalah untuk tingkatan bagi para pengguna baru, kemudian satu tingkat di atasnya adalah level Basic. Sedangkan level paling tinggi adalah Premium, dimana para penyandang level ini akan dapat menikmati limit kredit paling tinggi, yaitu sebesar 30 juta rupiah.

Lalu Bagaimana Cara Upgrade Kredivo ke Premium?

Ada tiga cara yang dapat dilakukan jika seorang pengguna Kredivo ingin up level. Yang pertama adalah melalui cara tanpa 3 syarat surat, yang kedua melalui nilai kredibilitas dan cara yang terakhir adalah melalui aplikasi, berikut penjelasannya:

1. Cara Upgrade Kredivo ke Premium Tanpa 3 Persyaratan Surat

Pada umumnya, semua pengguna aplikasi Kredivo dimungkinkan untuk dapat meningkatkan level miliknya ke tingkatan yang paling atas, yaitu Premium. Untuk itu ada 3 persyaratan surat yang harus dipenuhi, yaitu NPWP, BPJSTKU dan layanan Internet Banking. Namun jika sobat Quena ternyata tidak memiliki ketiga persyaratan surat tersebut, ikuti saja langkah-langkah berikut:

  • Perhatikan Usia Penggunaan Akun Kredivo

Untuk dapat meningkatkan level pengguna hingga ke level Premium tanpa melalui proses verifikasi persyaratan 3 surat maka usia akun harus diperhatikan. Batas minimal usia akun yang dimungkinkan untuk up level adalah 6 bulan. Namun tentu saja selama 6 bulan tersebut sobat Quena juga harus melakukan transaksi aktif, ya.

  • Tingkatkan Nilai Kredit hingga Batas Maksimal

Selain memperhatikan usia dan keaktifan transaksi kredit, maka nilai kredit yang diberikan oleh Pihak Kredivo ke akun sobat Quena harus mencapai nilai A+ atau minimal A. Nilai A+ artinya adalah luar biasa, sedangkan nilai A adalah mantap.

Nilai A+ artinya selama ini akun Kredivo pengguna memiliki track record yang sempurna. Sempurna di sini artinya nilai transaksi selalu mencapai batas maksimal dengan pembayaran kredit yang selalu lancar dan tepat waktu. Sedangkan nilai A memiliki penilaian yang kurang lebih sama, hanya saja ada beberapa note pada sejumlah transaksi yang harus lebih diperhatikan.

  • Tingkatkan Selalu Nominal Transaksi

Salah satu pertimbangan dari pihak Kredivo untuk dapat meningkatkan level pengguna adalah melihat dari tingkat pemakaian kredit. Pengguna yang selalu aktif menggunakan Kredivo di berbagai transaksi belanjanya hingga mencapai batas 600 ribu rupiah, akan berpeluang besar mendapatkan kesempatan ini.

2. Cara Upgrade Kredivo ke Premium Melalui Nilai Kredibilitas

Selain 3 langkah untuk menaikkan level pengguna menjadi Premium seperti yang tersebut di atas, peningkatan level itu juga dapat dilakukan secara otomatis lho. Langkah-langkah yang bisa dilakukan akan diuraikan pada penjelasan singkat di bawah ini:

  • Perbanyaklah untuk melakukan berbagai transaksi yang dimungkinkan, demi peningkatan traffic keuangan di mata pihak Kredivo. Dalam satu bulan, setidaknya lakukan hingga 3 kali transaksi. Contoh transaksi yang bisa dilakukan adalah pembelian paket data, atau mengisi token listrik, atau bisa membeli pulsa menggunakan Kredivo.
  • Agar level Kredivo bisa segera naik, lakukan juga pembayaran tepat pada waktunya. Pembayaran tepat waktu ini akan dapat meningkatkan nama baik akun sehingga menarik kepercayaan dari pihak Kredivo.
  • Selalu gunakan aplikasi Kredivo kapanpun dan untuk keperluan apapun. Hal ini perlu dilakukan secara kontinyu agar nilai kredit bisa naik. Dan ketika hal ini terjadi, harapannya adalah pihak Kredivo akan memberikan penawaran untuk naik

3. Cara Upgrade Kredivo ke Premium Melalui Aplikasi

Selain melalui dua cara yang telah dijelaskan, meningkatkan level pengguna agar sampai pada tingkat teratas bisa juga dilakukan melalui aplikasi. Jika tertarik untuk menggunakan cara ini, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Bukalah aplikasi Kredivo yang ada pada perangkat. Pada layar utama, carilah menu upgrade, kemudian sorot ke bagian itu dan enter.
  • Setelah itu sambungkan akun Kredivo ke Internet Banking.
  • Langkah berikutnya, sorot ke menu Status Pekerjaan untuk melakukan data entry terkait jumlah pendapatan.
  • Lalu isilah data pada bagian Informasi Data Diri
  • Proses selesai, sekarang saatnya menunggu proses verifikasi oleh pihak Kredivo. Jika disetujui maka pihak Kredivo akan memberikan semacam notifikasi.

Apa Saja Manfaat Memiliki Akun Kredivo Premium?

Selain keuntungan untuk bisa mendapatkan limit dana pada tingkatan paling maksimal, ada beberapa keuntungan lain yang dapat dinikmati oleh pengguna level Premium. Jika penasaran keuntungan apa sajakah yang dapat diperoleh, silahkan simak uraiannya berikut ini:

  • Seperti yang sudah berkali-kali disebutkan di atas, fasilitas kredit pengguna Premium akan ikut up seiring dengan naiknya Kenaikan fasilitas kredit yang ditawarkan adalah mencapai hingga kisaran 30 juta rupiah.
  • Suku bunga yang dikenakan pada level Premium juga sangat rendah yaitu hanya sebesar 0%, jika memilih pembayaran waktu kredit 30 hari. Dan suku bunga sebesar 2,6% jika pembayaran kredit dilakukan setelah melewati batas waktu 30 hari.
  • Beragam pilihan jangka waktu pembayaran yang lebih fleksibel untuk disesuaikan dengan kondisi keuangan. Pilihan tenor yang disediakan adalah 2, 6 atau 12 bulan. Wah keren ya sobat Quena, yakin nih tidak ingin upgrade ke level Premium?

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat berikut uraiannya mengenai cara upgrade Kredivo ke Premium. Meskipun banyak sekali cara untuk melakukannya, sekaligus beragam keuntungan yang sangat menggiurkan, namun selalu pikirkan baik-baik sebelum mengambil keputusan. Jangan sampai adanya fasilitas kredit yang tinggi justru akan menjadi beban bagi neraca keuangan pribadi. Semoga penjelasan di atas bermanfaat.

0 Comments

Posting Komentar