Selain Persyaratan yang Mudah, Ternyata Banyak Keuntungan Bayar Home Credit Via BCA! Apa Saja?

bayar home credit via bca

Memiliki rumah impian, adalah keinginan semua orang. Walaupun penghasilan bulanan masih pas-pasan, sobat Quena bisa memilih opsi membayar rumah dengan cara cicilan. Pembayaran cicilan rumah dapat dilakukan melalui bank, salah satunya yaitu Bank Central Asia (BCA). Bayar home credit via BCA dinilai lebih mudah dibanding bank lain.

Tidak hanya mudah, berbagai keuntungan juga bisa didapatkan ketika membayar tagihan kredit rumah melalui bank BCA. Apa saja sih, keuntungannya? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Pelunasan Kredit Rumah Tanpa Dikenakan Biaya Pinalti

Salah satu kekhawatiran nasabah saat akan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yaitu, cukup tingginya biaya pinalti yang dikenakan. Biasanya, biaya pinalti dikeluarkan apabila nasabah bisa melunasi pembayaran KPR sebelum jangka waktu yang telah diputuskan. Adapun jumlah pinalti yang ditetapkan kurang lebih sebanyak 1 persen.

Tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk nasabah yang bayar home credit via BCA. Karena bank BCA telah menetapkan aturan, yaitu tidak adanya biaya pinalti apabila kredit sudah terbayar lunas. Nasabah dapat melunasi kredit tersebut dalam jangka waktu satu hingga lima tahun. Tertarik untuk mencoba?.

2. Nilai Suku Bunga Stabil

Kebanyakan bank menetapkan peraturan mengenai suku bunga dalam melakukan berbagai transaksi. Ada yang menggunakan suku bunga tetap, ada juga yang menggunakan suku bunga sesuai dengan naik turunnya ekonomi. Bank BCA sendiri menetapkan suku bunga yang stabil dalam melakukan transaksi bayar home credit via BCA.

Pilihan tenor yang ditawarkan pun beragam, yaitu satu hingga dua tahun, atau tiga hingga lima tahun. Suku bunga yang tetap ini sangat cocok dipilih untuk para nasabah yang menginginkan kepastian dalam mengangsur tiap bulannya. Selain itu, bank BCA juga berjanji memberikan bunga yang stabil serta rendah agar tidak memberatkan nasabahnya untuk mengangsur rumah.

3. Mudah Mengajukan Pinjaman Tambahan Meski Masih Memiliki Tanggungan

Sebelum mengajukan KPR, pastinya nasabah harus memperhitungkan matang-matang jumlah uang yang akan dipinjam kepada bank. Namun terkadang, masih ada saja kekurangan dalam menghitung jumlah uang yang dipinjam. Untuk menghadapi permasalahan seperti ini, sobat Quena tidak perlu khawatir. Karena, bank BCA membolehkan nasabahnya untuk menambah pinjaman lagi demi kepentingan angsuran.

Walaupun demikian, sebaiknya nasabah harus memperhitungkan betul-betul besaran KPR yang akan diambil. Untuk membantu penghitungan KPR, nasabah bisa mencoba fitur simulasi KPR yang disediakan oleh bank BCA. Fitur ini tidak hanya membantu mengetahui estimasi angsuran KPR. Namun juga turut membantu nasabah mengetahui daya beli rumah yang sesuai dengan penghasilan dan pekerjaan.

4. Persyaratan Pengajuan KPR Sangat Mudah

Terdapat beberapa ketentuan yang harus dimiliki oleh nasabah dalam mengajukan pinjaman KPR, di home credit via BCA. Nah, untuk mengetahui beberapa syaratnya, silakan simak berikut ini:

  • Berusia minimal 18 tahun dengan status menikah.

  • Memiliki pekerjaan tetap dengan minimal lama bekerja selama 1 tahun.

  • Tanda tangan pada berkas Akta Pembebanan Hak Tanggungan (APHT) dan juga perjanjian kredit.

Setelah melengkapi persyaratan di atas, nasabah harus membawa dokumen-dokumen pelengkap untuk mengajukan KPR di bank BCA. Tanpa dokumen tersebut, maka pinjaman tidak bisa mendapatkan pinjaman dari home credit via BCA. Lantas, apa saja dokumen yang dibutuhkan? Berikut diantaranya:

  • Fotokopi KTP.

  • Kartu Keluarga.

  • Slip gaji dalam jangka waktu 1 bulan.

  • Rekening tabungan dalam jangka 3 bulan.

  • Surat pengantar broker.

  • Adanya surat pemesanan rumah melalui developer.

  • Surat pernyataan mengenai kredit pemilikan properti.

5. Menawarkan Pengajuan KPR Secara Online

Sobat Quena merasa kerepotan mengajukan pinjaman KPR secara langsung? Pengajuan KPR melalui BCA ternyata bisa dilakukan secara online loh!. Nasabah hanya tinggal mengisi formulir pengajuan KPR yang tersedia pada laman resmi BCA. Untuk proses selanjutnya pun, juga dapat dilakukan melalui online.

Untuk mengecek status diterima atau tidaknya KPR yang diajukan, nasabah bisa membuka laman resmi secara berkala. Nasabah akan diminta untuk mengisi kode referensi dan juga tanggal lahir pemohon pada menu “tracking KPR”.

Di atas adalah lima keunggulan bayar home credit via BCA. Dibandingkan dengan bank lain, bank BCA justru sangat memudahkan para nasabahnya untuk mengajukan kredit rumah. Bagi sobat Quena yang ingin mengajukan KPR dalam waktu dekat, pengajuan melalui bank BCA dapat dicoba. Tapi ingat ya, untuk memperhitungkan kembali total pinjaman yang akan diajukan.

0 Comments

Posting Komentar