Inilah Cara Cek No Kontrak KPR BTN, Dijamin Mudah!

cara cek no kontrak kpr btn


Cara cek no kontrak KPR BTN saat ini adalah termasuk hal yang sangat penting untuk diketahui bagi para nasabah Bank BTN. Seperti yang sudah sobat Quena pahami, melambungnya harga kepemilikan rumah membuat banyak warga masyarakat Indonesia beramai-ramai membeli rumah melalui Kredit Kepemilikan Rumah. Adapun salah satu bank yang memfasilitasinya adalah Bank BTN.

Keberadaan no kontrak KPR BTN ini, dikarenakan fungsinya yang sangat vital, seharusnya tidak boleh dilupakan oleh para nasabah. Akan tetapi dengan begitu banyaknya hal yang harus dilakukan, serta menumpuknya kegiatan sehari-hari kadang membuat seorang nasabah lupa akan nomor kontrak KPR BTN miliknya. Keadaan ini tentu saja dapat mengakibatkan keterlambatan pembayaran cicilan nantinya.

Sebenarnya Apa Itu Nomor Kontrak KPR BTN Itu?

Secara garis besar nomor kontrak Kredit Kepemilikan Rumah adalah nomor yang  tertulis pada surat kontrak yang berisi perjanjian antara nasabah dengan Bank BTN. Bank BTN di sini berperan sebagai pemberi dana pinjaman, sedangkan nasabah adalah pihak yang mendapatkan fasilitas pinjaman.

Dana pinjaman yang diterima oleh nasabah dari Bank BTN ini dipergunakan untuk mendapatkan unit rumah. Nah pengembalian dana pinjaman ini dilakukan melalui jumlah, jangka waktu dan dengan suku bunga tertentu. Detail semua informasi tersebut dituangkan dalam sebuah kontrak perjanjian tertulis.

Di dalam kontrak itulah terdapat nomor kontrak yang nantinya akan dapat digunakan untuk mengetahui sisa angsuran Kepemilikan Kredit Rumah yang harus dibayar. Melalui nomor kontrak tersebut, nasabah juga dapat mengetahui berapa denda yang harus dibayar jika ada. Jadi pada intinya nomor kontrak KPR BTN itu adalah sebuah nomor identitas debitur sebagai nasabah Bank BTN.

Bagaimana Cara Cek No Kontrak KPR BTN?

Pada saat mengajukan pinjaman dana untuk Kredit Kepemilikan Rumah di Bank BTN, semua nasabah akan menandatangani sebuah kontrak perjanjian. Di dalam kontrak itu terdapat nomor kontrak yang nantinya akan digunakan untuk menyelesaikan pembayaran serta mengetahui sisa cicilan. Nah jika seorang nasabah lupa, bagaimana cara cek no kontrak KPR BTN?

1. Melihat Surat Perjanjian Kredit Kepemilikan Rumah Bank BTN

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh seorang nasabah Bank BTN untuk mencari tahu nomor kontraknya tentu saja dengan membuka kembali surat perjanjiannya. Pada umumnya surat perjanjian atau surat kontrak ini akan diterima oleh seorang nasabah segera setelah dilakukan penandatanganan kontrak oleh kedua belah pihak.

Letak nomor kontrak KPR BTN itu ada di bagian paling atas dari surat perjanjian Kredit Kepemilikan Rumah. Nomor kontrak tersebut dituliskan di dalam surat perjanjian sebagai nomor aplikasi kredit. Nah nomor inilah yang digunakan sebagai identitas nasabah nantinya jika melakukan pembayaran cicilan Kredit Kepemilikan Rumah.

2. Menghubungi Call Center Bank BTN

Cara cek no kontrak KPR BTN yang kedua adalah melalui jalan telepon ke call center Bank BTN bagian Kredit Kepemilikan Rumah. Jangan khawatir mengenai jam operasionalnya, karena call center Bank BTN ini berlangsung selama 24 jam penuh. Jam operasional ini memang diciptakan sebagai kemudahan bagi para nasabah yang membutuhkan segala macam bentuk bantuan informasi.

Nomor call center Bank BTN bagian Kredit Kepemilikan Rumah adalah 1500.286. Melalui call center tersebut semua nasabah dapat menanyakan langsung berapa nomor kontrak miliknya, hanya dengan menyebutkan identitas diri sesuai dengan yang tercantum di dalam surat kontrak atau surat perjanjian antara dirinya dengan Bank BTN.

3. Kontak WhatsApp Bank BTN

Selain menggunakan dua cara seperti yang sudah dijelaskan di atas, seorang nasabah KPR Bank BTN juga bisa memperoleh nomor kontrak melalui kemudahan teknologi. Sebagai Bank BUMN yang terdepan di bidang pemberian dana pinjaman KPR, Bank BTN berkomitmen untuk care kepada nasabahnya. Beragam kemudahan pelayanan yang menggunakan kepesatan teknologi pun terus dikembangkan.

Salah satunya adalah penggunaan WhatsApp sebagai aplikasi media sosial yang dimiliki oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.  Melalui nomor WhatsApp +62 877-7150-0286, seorang nasabah KPR BTN dapat menanyakan berapa nomor kontrak KPR BTN miliknya. Tentu saja dengan memberikan nomor identitasnya terlebih dahulu sebagai bagian dari proses verifikasi.

4. Mengirim Email ke Bank BTN Contact Center

Jika seorang nasabah KPR Bank BTN merasa bahwa ketiga cara tersebut di atas tidak cocok, maka bisa menggunakan alternatif cara yang ke-empat. Nasabah dapat mengirimkan email untuk menanyakan berapa nomor kontrak miliknya ke alamat berikut: btncontactcenter@btn.co.id.

Untuk mempermudah pihak customer service Bank BTN menyeleksi berbagai surat elektronik yang masuk, maka jangan lupa untuk menuliskan keperluan di bagian subject. Mengisi bagian subject di email dengan kalimat “Menanyakan nomor kontrak KPR BTN” akan membuat pihak contact center bergerak sigap. Selain itu jangan lupa untuk mencantumkan identitas diri di badan email juga ya sobat Quena.

5. Pergi ke Kantor Cabang Bank BTN yang Terdekat

Cara cek no kontrak KPR BTN yang terakhir adalah dengan jalan datang ke kantor cabang Bank BTN yang berada di kota tempat tinggal nasabah. Untuk kelengkapan dokumen yang diperlukan adalah buku tabungan Bank BTN beserta KTP. Di kantor cabang, nasabah dapat meminta nomor kontraknya kepada customer service yang sedang bertugas dengan menyerahkan dokumen persyaratan.

Nah, sobat Quena sudah mengetahui bagaimana 5 cara cek no kontrak KPR BTN yang dapat dilakukan. Sekarang setelah mendapatkan nomor kontrak perjanjian tersebut maka proses pembayaran Kredit Kepemilikan Rumah dapat segera dilaksanakan. Ingat, melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan kesepakatan adalah kewajiban yang harus dipenuhi. Semoga artikel ini dapat dimanfaatkan.

0 Comments

Posting Komentar