Ternyata Begini Cara Membatalkan Pinjaman Easycash



Kemunculan aplikasi Easycash sebagai pemberi pinjaman online tentu memudahkan banyak orang. Tapi pasti sesekali ada kasus salah mengambil pilihan nominal dan mencari bagaimana cara membatalkan pinjaman Easycash. 

Kesiapan platform ini dalam merespon pengajuan pengguna terkadang dianggap terlalu cepat. Hingga berpikir untuk membatalkannya saja karena belum membaca ketentuan secara mendetail.

Sesuai namanya, Easycash memang memberikan pinjaman kepada penggunanya dengan proses cepat dan praktis. Namun sayang, plafon yang ditawarkan tergolong kecil, antara Rp200.000 hingga Rp1.000.000 dengan periode pembayaran 30 hari saja. 

Bagi pengguna yang ingin nominal besar, memilih untuk membatalkan pinjaman di sini dan mencari yang lain. Cara pembatalannya dijelaskan berikut.

Cara Membatalkan Pinjaman di Easycash

Pengajuan pinjaman yang terlalu mudah membuat kebanyakan pengguna mudah tergiur tanpa membaca ketentuannya terlebih dahulu, mungkin Sobat Quena juga mengalaminya. 

Saat plafon dan tenor sudah diajukan, tiba-tiba berubah pikiran dan ingin membatalkannya saja. Tapi apakah diperbolehkan? Coba baca dan pahami dua cara membatalkan pinjaman Easycash berikut:

1. Mengembalikan Pinjaman Langsung Setelah Cair

Kemudahan yang diberikan oleh Easycash ternyata tidak dibarengi dengan fitur pembatalan pengajuan pinjaman. Tentu ini cukup merepotkan jika ada pengguna yang melakukan kesalahan. 

Apalagi respon yang diberikan oleh sistem juga cepat, sehingga sulit membatalkannya karena pengajuan sudah terlanjur diproses. Inilah pentingnya membaca ketentuan secara seksama dan harus yakin sebelumnya.

Jika dana sudah terlanjur diterima, sebenarnya tidak ada cara khusus untuk membatalkan pinjaman di Easycash. Namun ada satu trik yang mungkin bisa dicoba oleh pengguna. 

Tanpa harus menunggu tenor selesai, segera saja kembalikan pinjaman setelah berhasil dicairkan. Mungkin ada bunga yang dibebankan, tapi jumlahnya tidak terlalu besar daripada mengangsurnya.

Namun belum tentu cara ini dibebaskan dari biaya apa pun. Sebab pihak Easycash tentu tidak mau rugi karena nasabahnya tiba-tiba membatalkan pinjaman yang sudah diajukan. 

Selain itu, pembatalan juga tidak semudah seperti proses pengajuan. Karena jika dilihat dari sudut pandang bisnis, kondisi ini memerlukan waktu juga tenaga.

2. Menghubungi Customer Service Easycash

Tapi Sobat Quena sebenarnya tidak boleh putus asa apabila metode sebelumnya dirasa rumit dan khawatir diharuskan membayar beban biaya tambahan. 

Masih ada satu cara membatalkan pinjaman Easycash yang lebih sering dilakukan oleh nasabah. Langsung saja hubungi pihak Easycash dengan memanfaatkan layanan customer service di nomor 021 50200060.

Jika panggilan diterima oleh customer service, pelanggan bisa mengutarakan keluhan dan keinginan untuk membatalkan pinjaman yang sudah diajukan sebelumnya. Sampaikanlah keluhan dengan jelas, rinci, dan menggunakan alasan yang meyakinkan. 

Sehingga pihak Easycash dapat mengabulkan permintaan tersebut. Apabila diterima, segera ikuti semua panduan pembatalan yang nantinya diarahkan oleh Easycash.

Biasanya, pengaduan pembatalan pinjaman dari pengguna tidak langsung dikabulkan, tapi masih melewati proses verifikasi. Umumnya, waktu yang diperlukan kurang lebih dua puluh menit. 

Pihak Easycash akan menghubungi pengguna dan memberikan arahan. Kalaupun permintaan diterima, belum tentu dibebaskan dari biaya tambahan. Sebab pemberi pinjaman pasti tidak mau merugi.

Pengaduan tidak hanya dapat dilakukan dengan menghubungi customer service via telepon. Pengguna bisa coba mengirim pesan berisi keluhan yang sama ke alamat email Easycash, yaitu service@geteasycash.asia. 

Jika proses verifikasi selesai dan keluhan diterima, pengguna akan mendapatkan konfirmasi melalui telepon. Dan selama proses pembatalan pinjaman sebaiknya rutin mengecek untuk memastikan.

Mengapa Pengguna Membatalkan Pinjaman Easycash?

Cara membatalkan pinjaman Easycash yang telah diterangkan mungkin dicari dan sedang dibutuhkan oleh Sobat Quena. Alasan dan kendala yang diterima setiap orang mengenai pinjaman ini pastinya berbeda. 

Berikut dirangkum beberapa hal yang membuat pengguna memilih melakukan pembatalan plafon yang telah diajukan, bahkan setelah dana diterima:

1. Suku Bunga Besar

Bagi sebagian besar nasabah Easycash, suku bunga yang dibebankan tergolong tinggi. Setiap harinya, sebesar 0,7% menanti pengguna untuk dikembalikan. Bukan hanya itu saja, masih ada biaya administrasi senilai 16,1% yang langsung dipotong dari jumlah pinjaman dana tersebut. Misalkan meminjam Rp1.000.000, maka simulasinya adalah:
  • Uang diterima: Rp 832.000.
  • Total pembayaran: Rp1.098.000.

2. Salah Memilih Nominal

Alasan kedua yang sering dialami oleh nasabah Easycash yaitu nominal yang dipilih tidak sesuai dengan kebutuhan. Saat berada di momen tertentu, pasti pengguna mengalami kebingungan dan melakukan sesuatu secara impulsif. 

Hal inilah yang membuatnya keliru meng-klik plafon beserta tenornya. Bisa jadi nominalnya lebih kecil atau besar daripada kebutuhannya.

3. Plafon yang Diberikan Terlalu Kecil

Easycash memang memberikan pilihan plafon yang tidak banyak, hanya Rp200 ribu dan maksimal Rp1 juta. Bagi pengguna yang sangat membutuhkan dana pinjaman cepat, nominal tersebut terhitung kecil. 

Apalagi periode pembayarannya cukup panjang. Jika pengembaliannya lama, tentu suku bunga terus bertambah setiap hari dan ini tidak seimbang dengan dana yang diterima.

4. Berubah Pikiran

Alasan inilah yang sebenarnya membuat pihak Easycash sulit mengabulkan permintaan pembatalan pinjaman dari nasabah. Karena lalai membaca ketentuan, merasa menyesal padahal sudah menerima dana. 

Setelah mengetahui nominal plafon, tenor, denda, dan suku bunga tidak sesuai dengan yang diharapkan. Akhirnya memilih untuk mencari pinjaman di platform lain atau secara konvensional.

Demikian penjelasan dua cara membatalkan pinjaman Easycash. Perlu dipahami, bahwa tidak ada metode khusus dari pembatalan ini. Dalam platform Easycash pun tidak disertakan fitur pengajuan membatalkan transaksi yang sudah dilakukan. 

Jadi sebaiknya Sobat Quena membaca semua ketentuannya dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan finansial. Pastikan memahami simulasi angsuran yang dibayarkan.




0 Comments

Posting Komentar