Inilah 5 Cara Menghapus Data di Kredit Pintar Tanpa Ribet

 

cara menghapus data di kredit pintar

Pasca merebaknya wabah Covid-19, masyarakat banyak yang menggunakan jasa pinjaman online untuk memulihkan perekonomian. Salah satunya dengan Kredit Pintar. Namun ternyata seiring dengan hal itu, cara menghapus data di Kredit Pintar pun juga menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan.  Salah satu alasannya adalah karena ingin terbebas dari jerat pinjaman online tersebut.

Kredit Pintar sendiri adalah nama aplikasi gratis di Play Store yang akan memberikan pinjaman sejumlah dana secara online. Alih-alih membantu, ternyata para pengguna aplikasi merasa jika pinjaman online ini sangat meresahkan karena kurang fleksibilitasnya waktu angsuran dan tingginya bunga. Lalu bagaimana cara untuk menanggulanginya? Yuk sobat Quena simak uraian berikut ini:

1. Melunasi Semua Jumlah Pinjaman Pada Pihak Kredit Pintar

Cara menghapus data di Kredit Pintar yang pertama adalah dengan melakukan pelunasan pada pinjaman yang telah dilakukan.  Bagaimanapun juga hutang adalah sebuah kewajiban dan itu semua harus diselesaikan. Nah, jika pinjaman sudah sobat Quena lunasi, maka data di aplikasi otomatis akan terbaharui dengan menyatakan jika pinjaman telah lunas.  

2. Mengirimkan Email ke Pihak Kredit Pintar Untuk Penutupan Akun

Tahapan langkah yang mesti dilakukan adalah bukalah aplikasi Gmail yang ada di perangkat, kemudian buat email yang ditujukan kepada CS Kredit Pintar. Inti dari isi email adalah pemberitahuan mengenai telah terselesaikannya pelunasan pinjaman yang dilakukan. Jika sudah, kirim email tersebut dan tunggu jawaban dari pihak Kredit Pintar.

Balasan dari pihak Kredit Pintar akan berupa permintaan data atas semua informasi yang telah diberikan pada saat melakukan pendaftaran. Data yang diminta meliputi nomor telepon, nama lengkap pemohon sesuai kartu identitas resmi (KTP) dan nama ibu kandung. Segera setelah semua informasi tersebut diterima maka pihak CS Kredit Pintar akan melakukan penutupan pada akun.

3. Menghilangkan Izin Aplikasi Kredit Pintar dalam Mengakses Telepon

Cara menghapus data di Kredit Pintar berikutnya adalah mencabut izin akses aplikasi. Pada saat melakukan pengunduhan software Kredit Pintar maka aplikasi akan meminta izin untuk menjangkau informasi tertentu pada perangkat. Informasi yang diminta adalah kontak, lokasi dan akses kamera dimana dengan akses itu pihak aplikasi akan dapat memperoleh semua data yang tersimpan di telepon.

Langkah yang harus dilakukan adalah masuklah pada menu pengaturan atau setting yang lokasinya ada pada posisi sebelah kanan perangkat. Pilih menu aplikasi, kemudian scroll untuk mencari aplikasi Kredit Pintar. Klik aplikasi tersebut, kemudian gulir lagi ke bawah hingga menemukan menu izin. Selanjutnya tinggal menonaktifkan izin yang tidak dikehendaki.

4. Membuang dan Log Out dari Aplikasi Kredit Pintar

Jika dirasakan bahwa cara yang ketiga yaitu menghentikan akses masih belum cukup, maka keluar dan membuang aplikasi yang terpasang dapat dilakukan. Langkah yang harus dilakukan sangat mudah yaitu masuk ke menu setelan, kemudian gulir terus hingga menemukan menu aplikasi, kemudian klik.

Selanjutnya pilih menu kelola aplikasi, gulir ke bawah kembali sehingga bertemu aplikasi Kredit Pintar, blok lalu tekan uninstall. Nah sekarang aplikasi telah terhapus dari perangkat. Oiya satu hal penting yang tak boleh lupa, sebelum melakukan penghapusan aplikasi lakukan logout terlebih dahulu ya.

5. Mengganti Sim Card

Demi kenyamanan pasca pelunasan pinjaman online pada Kredit Pintar, sekaligus menghindari hal yang tak diinginkan berlanjut, maka lakukan penggantian sim card. Tujuan utamanya adalah agar pihak pengelola pinjaman online Kredit Pintar sama sekali tidak memiliki peluang untuk kembali bisa menghubungi.

Hal lain yang juga harus dilakukan pada saat mengganti sim card, sobat Quena juga harus melakukan uninstall terhadap beragam media sosial lainnya. Media sosial yang dimaksud antara lain adalah WA, IG, LINE hingga Facebook. Jika ternyata media sosial tersebut masih diperlukan, maka buat saja akun baru menggunakan nomor sim card yang baru.

Nah, bagaimana sobat Quena sudah jelas kan bagaimana cara menghapus data di Kredit Pintar? Melakukan penutupan akun, menghilangkan akses ke perangkat, logout dari aplikasi hingga mengganti sim card adalah beberapa cara menghindari ketidaknyamanan. Bukankah meminimalisir berbagai kemungkinan untuk kembali dihubungi pihak Kredit Pintar itu jauh lebih baik? Semoga berhasil, ya!

0 Comments

Posting Komentar