Yuk, Pahami Cara Menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia Berikut!



Keterkaitan antara Kredivo dengan berbagai e-commerce membuat banyak pengguna yang merasa terbantu sebab bisa melakukan pembelian dengan sistem bayar nanti. Tapi sebelumnya, tentu harus tahu mengenai cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia. Sehingga metode pembayaran berupa cicilan dari limit Kredivo tersebut dapat digunakan.

Namun terlebih dahulu, Sobat Quena harus paham bahwa ada syarat agar antara Kredivo dan Tokopedia bisa terhubung. Paling utama yaitu nomor telepon yang terdaftar di kedua platform tersebut harus sama. 

Selain itu, pastikan tidak menerima penolakan saat mendaftarkan akun pada Kredivo. Setelahnya, bisa menyimak penjelasan di bawah.

Cara Menghubungkan Antara Kredivo dan Tokopedia

Salah satu kemudahan jika berbelanja di Tokopedia dengan memanfaatkan limit Kredivo yaitu dapat melakukan pembayaran bersistem cicilan. Jadi pengguna bisa berbelanja apa saja, namun bayarnya nanti di kemudian hari. Agar metode ini berjalan, ikuti cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia berikut ini:

1. Mengunduh dan Mendaftar Kredivo

Meskipun terlihat mudah, namun sebenarnya tidak semua proses pendaftaran akun di Kredivo langsung diterima. Ada syarat yang perlu dipenuhi, untuk selanjutnya dievaluasi oleh fintech tersebut. Lima persyaratan bagi calon pendaftar Kredivo yaitu:
  • Merupakan warga Indonesia.
  • Berusia di atas 18 tahun. Sebab saat mendaftar pengguna diharuskan mengirim data e-KTP beserta foto diri dengan membawa KTP.
  • Memiliki pendapatan paling sedikit tiga juta setiap bulannya.
  • Menyertakan akun Tokopedia yang telah memiliki riwayat transaksi.
  • Berdomisili di wilayah yang termasuk Kredivo.
Lalu selanjutnya, pengguna bisa mendaftar dan mengisi semua informasi sesuai panduan. Jika dihadapkan pada dua pilihan jenis akun, bagi pemula direkomendasikan untuk meng-klik Basic. 

Karena jenis tersebut memberikan limit hingga tiga juta untuk masa pembayaran 30 hari. Namun jika ingin melakukan cicilan, harus beralih ke akun Premium.

2. Menghubungkan dengan Tokopedia

Setelah melewati tahapan pertama dan jenis akun sudah ditentukan, lanjutkan dengan langkah kedua. Pada kolom alamat yang ditampilkan pada layar, pilihlah Tokopedia. Lalu tekan tombol Kirim di bagian bawah untuk melangkah ke proses berikutnya. Agar semuanya lancar, pahami dan jalankan seluruh instruksi registrasi yang diberikan.

Tahapan ini sebenarnya tidak menghubungkan langsung antara Kredivo dan Tokopedia. Sebab pengguna belum dapat melakukan transaksi di e-commerce tersebut memakai limit Kredivo. 

Supaya bisa berbelanja tapi bayarnya nanti, selesaikan pengaturan lanjutan di aplikasi Tokopedia. Jadi ikuti langkah yang ketiga di bawah.

3. Menjalankan Tokopedia

Selesai proses setting Kredivo dan menghubungkannya dengan Tokopedia, sekarang jalankan e-commerce tersebut. Tahapan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa kedua platform benar-benar telah terhubung dan bisa dipakai bertransaksi. Caranya yaitu dengan coba membeli suatu produk digital dari Tokopedia, seperti pulsa. Pembelian pulsa di Tokopedia memakai limit Kredivo bisa disimak pada panduan berikut:
  • Buka tampilan awal dari aplikasi Tokopedia.
  • Lalu pada daftar menu di atas, pilih bagian Shipping and Billing.
  • Selanjutnya adalah menekan opsi Pulse.
  • Tuliskan nomor handphone yang hendak diisi pulsa.
  • Pada daftar nominal yang ditampilkan di layar, klik jumlah pulsa yang ingin dibeli.
  • Selesaikan dengan memilih Lanjut.

4. Membayar dengan Kredivo

Saat melakukan transaksi di Tokopedia, pengguna akan menemukan beberapa metode pembayaran. Jika Kredivo benar-benar sudah terhubung, pasti ada di tampilan daftar. Karena itulah, trik membeli pulsa ini dapat dipakai untuk mengecek jika pengguna telah berhasil menghubungkan keduanya.

Setelah pemilihan nominal pulsa selesai, pengguna mendapatkan rincian informasi mengenai transaksinya. Lalu ikuti panduan di bawah:
  • Selesaikan transaksi dengan meng-klik tombol Bayar.
  • Pada daftar metode pembayaran yang diberikan, carilah platform Kredivo.
  • Pengguna diminta untuk login. Jadi masukkan nomor handphone berikut kode PIN yang dipakai saat pendaftaran akun Kredivo.
  • Untuk selanjutnya pengguna memperoleh kode OTP yang dikirimkan kepada nomor tercantum.
  • Salin dan tempel kode OTP pada kolom pembayaran.
  • Jika berhasil menautkan akun Tokopedia dan Kredivo, pengguna akan diberikan notifikasi berupa “Terima kasih atas pembelian Anda.”

Manfaat Menghubungkan Antara Kredivo dan Tokopedia

Cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia yang telah diterangkan memang harus dipahami dan dilakukan hingga akhir. Sebab dengan menautkan kedua akun tersebut, pengguna berhak mendapatkan beberapa manfaat sekaligus. Penjelasan di bawah adalah tiga manfaat yang dapat dirangkum:

1. Kemudahan Pembayaran

Jika biasanya saat belanja di Tokopedia harus memiliki rekening bank, itu tidak berlaku ketika sudah menautkan akun Kredivo. Karena pengguna bisa memilih metode pembayaran dengan memanfaatkan besar limit yang dimiliki. Jadi tidak perlu repot-repot transfer, sebab ada cara yang lebih praktis.

2. Bunga 0%

Manfaat kedua yang akan diterima pengguna jika menghubungkan Kredivo dan Tokopedia yaitu tidak dibebankan bunga sepeser pun, alias 0%. Jadi nominal tagihan sama besar dengan jumlah barang yang dibeli. Namun keuntungan ini ditujukan bagi pengguna yang memanfaatkan limit Kredivo untuk masa 30 hari saja.

3. Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Apabila menautkan akun Kredivo dengan Tokopedia, pengguna berhak membeli barang namun dibayar dengan metode cicilan tanpa harus memakai kartu kredit. Ini berlaku bagi jenis akun Premium. Tenor yang bisa diambil ada tiga pilihan, yakni 3, 6, serta 12 bulan. Sedangkan nominalnya mulai dari satu juta hingga 30 juta.

Nominal tersebut dapat dipakai untuk membeli produk di Tokopedia jenis apa pun. Namun syaratnya, paling tidak belanja di atas satu juta. Contohnya seperti transaksi dalam satu keranjang dengan memilih dua produk yang masing-masing nominalnya Rp900.000 dan Rp125.000, maka itu bisa dicicil.

Demikian penjelasan dari cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia hingga proses menautkan kedua akun agar bisa digunakan. Sebagai aplikasi kredit ternama, Kredivo memang memberikan kemudahan bagi Sobat Quena yang ingin belanja tapi memilih “bayar nanti.” Namun pastikan nominal transaksi di atas satu juta dan tidak melebihi limit.




0 Comments

Posting Komentar