Inilah Syarat dan Cara Jitu Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji dan NPWP dengan Mudah


Halo, Sobat Quena! SLIP gaji dan NPWP merupakan dua dokumen penting yang menjadi syarat untuk mendaftar Kredivo. Bagi pekerja kantoran, tentu dokumen tersebut sangat mudah didapatkan karena memiliki gaji yang tetap. Lalu, bagaimana jika yang tidak memilikinya? Jangan khawatir, terdapat cara dan tips yang jitu untuk daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP.

Kedua dokumen tersebut menjadi sangat penting karena bisa dijadikan acuan untuk mengetahui kemampuan si peminjam. Selain itu juga sebagai penentu limit yang cocok dan sesuai dengan kemampuan bayarnya. Kira-kira, apa saja cara jitu yang harus dilakukan peminjam agar pengajuannya disetujui walau tanpa NPWP dan slip gaji? Yuk, simak ulasan berikut!

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman Kredivo

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang bagaimana cara untuk daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP, sebaiknya Sobat Quena mengetahui beberapa syarat dan ketentuan umum lain ketika ingin mengajukan pinjaman online. Syarat-syarat pendukung lainnya juga sangat penting sebagai pendukung agar pinjaman disetujui. Berikut adalah syarat umum yang harus dipenuhi calon peminjam:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berumur di atas 18 tahun.
  • Memiliki KTP.
  • Bertempat tinggal di daerah Jabodetabek, daerah Jawa Barat (Bandung, Sukabumi, Cirebon, Purwakarta), daerah Jawa Timur (Surabaya, Malang, Kediri), daerah Jawa Tengah (Solo, Semarang, Yogyakarta), Padang, Bali, Manado, Pekanbaru, Batam, Balikpapan, Samarinda, Palembang, dan Medan.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000,- per bulannya.

Cara Mendaftar Kredivo Tanpa Slip Gaji atau NPWP

Pinjaman online Kredivo memiliki beberapa jenis pinjaman yang bisa diajukan. Walau tidak memiliki slip gaji atau NPWP, calon peminjam tetap bisa melakukan pengajuan untuk sejumlah limit. Untuk itu, perlu memperhatikan cara serta tips jitu untuk daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP agar pengajuan bisa langsung diterima. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut!

1. Mengunduh Aplikasi Kredivo

Langkah yang Pertama ketika ingin mendaftar sebuah aplikasi tentu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi Kredivo bisa digunakan baik di HP Android maupun iOS. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis. Kredivo memiliki kapasitas memori sebesar 16.5 MB sehingga tidak membuat berat dan penuh HP yang digunakan.

2. Melakukan Pembuatan Akun

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, calon peminjam akan diminta untuk membuat akun Kredivo. Calon akan diminta untuk memilih akun apa yang ingin dibuat. Di Kredivo, tersedia 2 akun yaitu akun Basic dan Premium. Kedua akun ini memiliki perbedaan dari segi limit dan tenor yang diberikan. Untuk akun Premium, tentu limit dan tenor yang diberikan lebih besar.

Untuk dokumen, akun Premium juga perlu melampirkan dokumen lebih lengkap seperti NPWP dan slip gaji. Lantas, bagaimana jika tidak memiliki kedua dokumen tersebut? Jangan khawatir! Calon peminjam tetap bisa menikmati layanan yang diberikan Kredivo dengan memilih akun Basic. Walau memiliki tenor yang lebih pendek, tidak ada salahnya untuk tetap memanfaatkan akun tersebut untuk mengajukan pinjaman.

3. Mengisi Formulir Data Diri

Jika sudah memilih, selanjutnya calon peminjam akan diminta untuk mengisi data lengkap diri. Langkah ini sangat penting, karena bisa berpengaruh pada keberhasilan persetujuan pinjaman yang diajukan. Apabila data yang dimasukkan salah atau kurang, maka pengajuan bisa gagal atau tidak disetujui.

Lalu, apa saja data diri yang perlu dimasukkan? Data diri yang perlu dimasukkan yaitu nama lengkap calon peminjam, nomor KTP, nomor telepon, nama lengkap ibu kandung, dan alamat Email. Adapun informasi tambahan lainnya yaitu alamat tempat tinggal, status bekerja, dan jumlah gaji yang diterima perbulan. Untuk alamat rumah sebaiknya disesuaikan dengan KTP. 

3. Memilih Platform E-Commerce

Selanjutnya, calon peminjam akan diminta untuk memilih platform E-Commerce yang paling sering digunakan untuk melakukan transaksi. Hal ini berfungsi untuk mengetahui daya beli si calon peminjam. Jika pembayaran yang dilakukan lancar, maka kesempatan pinjaman disetujui akan lebih besar. 

Selain untuk melihat daya beli, memilih platform E-Commerce juga diperuntukan untuk mengetahui platform mana yang sering dipakai. Karena selain memberikan pinjaman tunai, Kredivo juga memberikan fasilitas cicilan bagi barang yang dibeli pada E-Commerce tertentu. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk membeli barang impiannya.

4. Mengunggah Foto Selfie dan KTP

Apabila seluruh data sudah sesuai dan tidak ada kesalahan, langkah yang terakhir adalah mengupload foto selfie dan KTP. Aplikasi Kredivo akan memberikan panduan untuk mengunggah foto KTP ke halaman yang sudah disediakan. Pastikan foto terambil dengan jelas agar sistem bisa membaca informasi yang terdapat di dalamnya. 

Jika sudah, selanjutnya akan dipandu untuk melakukan selfie. Pengambilan foto selfie berguna untuk dokumen tambahan yang nantinya akan dicocokkan pada foto yg tertera di KTP. Apakah data yang dimasukkan benar-benar miliknya atau bukan. Untuk melakukan selfie ini, pastikan cahaya serta gambar yang dihasilkan jelas dan tidak terhalang benda seperti kacamata atau masker.

5. Menunggu Verifikasi dan Pendaftaran Selesai

Apabila sudah selesai mengunggah foto KTP dan selfie, selesailah rangkaian cara untuk daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP. Calon peminjam akan menerima notifikasi apakah data yang diberikan valid dan verifikasi berhasil. Waktu menunggu untuk akun di verifikasi paling lambat 1x24 jam.

Jika terdapat dokumen yang kurang atau data yang tidak valid, maka aplikasi kredivo akan meminta calon peminjam untuk melengkapi atau membenarkan kesalahan tersebut. Jika sudah, maka proses pendaftaran akan dijalankan kembali oleh sistem. Pemberitahuan keberhasilan akun akan diberikan melalui email atau bisa juga di cek langsung pada aplikasinya.

Sobat Quena! Itulah syarat umum beserta cara untuk daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP. Sangat mudah, bukan? Dengan kebijakan tersebut tentu memudahkan calon peminjam yang tidak memiliki kedua dokumen tersebut untuk tetap meminjam di Kredivo. Walau tidak sebesar limit akun Premium, akun Basic tetap dapat menjadi pilihan yang bagus di saat ada keperluan mendesak.


0 Comments

Posting Komentar