Cara Cairkan Limit Kredivo ke Rekening Bank dengan Mudah

 

cara cairkan limit kredivo

Halo Sobat Quena! Tentu sudah sangat mengenal aplikasi Kredivo, bukan? Salah satu platform cicilan online ini memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan. Mulai dari pembelian barang dari berbagai merchant pilihan hingga pinjaman tunai. Tidak hanya kemudahan dalam pendaftarannya, sehingga cara cairkan limit Kredivo dengan dana tunai juga sangat mudah.

Pencairan dana pinjaman yang dilakukan tentu ingin diterima langsung melalui rekening bank yang dimiliki. Namun masih ada beberapa yang belum mengerti bagaimana caranya. Berikut akan disajikan cara cairkan limit di Kredivo ke rekening bank dengan mudah tanpa ribet. Mari simak ulasannya!

1. Lakukan Login ke Dalam Aplikasi

Cara cairkan limit Kredivo yang pertama adalah pengguna perlu melakukan login ke dalam aplikasi menggunakan akun yang telah didaftarkan. Di aplikasi Kredivo terdapat 2 pilihan akun, yaitu basic dan premium. Apabila belum memiliki akun, perlu memilih akun mana yang ingin dimiliki dan mendaftarkan diri. Pada akun basic, langkah awal yang dilakukan hanya mengisi data diri dan mengunggah foto KTP.

Namun, pada akun ini pengguna tidak dapat melakukan pinjaman tunai. Pinjaman tunai hanya dapat dilakukan pada akun premium. Untuk akun premium sendiri, selain data diri dan foto KTP, Sobat Quena perlu memberikan informasi tambahan berupa nomor rekening dan e-commerce yang sering digunakan. Dalam hitungan menit, akun premium sudah dapat digunakan untuk menikmati layanan yang diberikan.

2. Pilih Menu Pinjaman Tunai

Setelah memiliki akun premium, apabila ingin melakukan pinjaman, pengguna dapat memilih menu pinjaman tunai. Dalam menu tersebut terdapat 2 pilihan jenis pinjaman, yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Pada Pinjaman Mini, nominal terendah yang dapat diajukan yaitu Rp 400.000,-. Adapun limit tertinggi yang diberikan yaitu Rp 3.000.000,-. Sedangkan untuk tenor pinjaman adalah 30 hari.

Kemudian jenis pinjaman kedua yang dapat dipilih adalah Pinjaman Jumbo. Di pinjaman ini, limit yang diberikan adalah minimum Rp 1.000.000,-. Untuk pemberian limit tertinggi pada jenis pinjaman ini adalah Rp 30.000.000,-. Tenor yang diberikan pun beragam, mulai dari 3 bulan untuk tenor paling rendah sampai 12 bulan untuk tenor terlama. Dengan pilihan yang beragam membuat pengguna dapat bebas memilih sesuai dengan kebutuhannya.

3. Isi Tujuan Pinjaman

Cara cairkan limit kredivo selanjutnya adalah dengan mengisi tujuan pinjaman. Setelah memilih menu pinjaman, akan muncul kolom yang berisikan tujuan pengguna melakukan pinjaman. Pilihan untuk tujuan pinjaman cukup beragam. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, biaya pernikahan, biaya pengobatan, hingga modal usaha. Pengguna dapat mengisi kolom ini sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

4. Pilih Besaran Limit Pinjaman

Kemudian pengguna perlu memilih besaran limit pinjaman yang ingin diajukan. Seperti yang sudah dijelaskan pada poin kedua, limit pinjaman terendah yang dapat diajukan mulai dari Rp 400.000,- untuk Pinjaman Mini dan Rp 1.000.000,- untuk Pinjaman Jumbo.

Dengan memilih besaran limit yang diinginkan, pengguna juga harus memilih tenor pinjaman. Tenor yang dipilih pun disesuaikan dengan kemampuan bayar dan keinginan pengguna. Adapun bunga yang akan dikenakan untuk pinjaman tunai ini adalah 2.60%. selain itu, juga akan dikenakan biaya admin sebesar 6% dari jumlah limit yang diajukan, dan dipotong saat pinjaman cair.

5. Pilih Rekening Bank Tujuan

Cara kelima yang perlu dilakukan adalah memilih rekening bank tujuan yang nantinya akan digunakan untuk menerima dana pinjaman. Memilih rekening bank merupakan poin penting dari mencairkan dana dari Kredivo. Apabila tidak ada rekening bank yang dimasukkan, maka dana tidak akan bisa cair.

Langkah yang harus dilakukan adalah memilih nama bank yang dituju dan mengisi nomor rekening yang dimiliki. Hampir semua bank tersedia untuk pencairan di aplikasi ini. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk menggunakan bank apapun. Kesesuaian nama di rekening dengan yang terdaftar di kredivo penting diperhatikan. Karena jika tidak sesuai, maka pinjaman tidak dapat disetujui.

6. Masukkan Pin yang Dimiliki

Setelah semua proses dilakukan, pilih ambil pinjaman. Kemudian akan muncul lembar persetujuan yang berisi tentang perjanjian antara pengguna dengan Kredivo atas syarat dan ketentuan yang berlaku. Pengguna dapat memilih tombol setuju dan akan dimintai nomor pin yang telah dibuat saat pembuatan akun. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan akun sehingga jika terjadi peretasan akun, pengajuan pinjaman tidak dapat dilakukan.

7. Tunggu Verifikasi

Saat selesai memasukkan pin yang dimiliki, pengguna perlu menunggu beberapa menit hingga limit pinjaman disetujui. Proses verifikasi akan diberitahukan melalui notifikasi pada aplikasi sehingga pengguna dapat memantau apakah dana sudah disetujui atau belum.

Dalam fitur ini akan tertera keterangan pinjaman yang diajukan sedang diproses jika verifikasi belum selesai dilakukan. Proses verifikasi yang dilakukan akan memakan waktu maksimal 1x24 jam hingga dana cair ke rekening. Walaupun Kredivo mengklaim dana akan cair dalam waktu 5 menit, proses verifikasi yang tidak sederhana memerlukan waktu yang cukup panjang hingga pengajuan pinjaman disetujui.

8. Dana Akan Cair ke Rekening Tujuan

Saat dana sudah disetujui, akan muncul didalam fitur notifikasi yang menyatakan bahwa dana pinjaman telah disetujui. Jika sudah terdapat keterangan ini, pengguna dapat mengecek apakah dana benar sudah masuk ke rekening. Apabila ternyata dana belum masuk, pengguna dapat menghubungi customer service kredivo untuk mendapatkan informasi tentang kendala tersebut.

Itulah 8 cara cairkan limit Kredivo ke rekening bank pribadi. Mudah, bukan? Sobat Quena tidak perlu khawatir dana tidak masuk ke dalam rekening. Karena jika terdapat kendala, pihak Kredivo akan dengan senang hati membantu memperbaiki kendala tersebut. Selama data diri yang diberikan sesuai dan asli, pinjaman tunai yang diajukan akan diproses dan cair dengan cepat.

0 Comments

Posting Komentar