5 Cara Menaikkan Limit Kredivo Tanpa NPWP Terbaru dan Lengkap

 
cara menaikan limit kredivo tanpa npwp

Kredivo akan memberikan limit pinjaman awal sebesar Rp3.000.000. Jangan khawatir limit pinjaman tersebut dapat dinaikkan. Biasanya syarat yang diutamakan yakni nasabah harus memiliki NPWP. Apakah Sobat Quena ingin menaikkan limit kredivo tanpa NPWP? Jangan risau, karena terdapat beberapa cara menaikkan limit kredivo tanpa NPWP. Ingin tahu bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan? Simak penjabarannya berikut ini!

1. Buka Aplikasi Kredivo

Proses menaikkan limit Kredivo bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasinya. Jadi, pastikan bahwa sobat Quena sudah memiliki aplikasi Kredivo di ponsel masing-masing. Apabila belum memiliki aplikasi Kredivo, maka bisa mengunduh secara gratis di Play Store terlebih dahulu. Jika sudah mengunduh Kredivo sebelumnya, maka nasabah bisa langsung membuka aplikasi ini dengan kondisi ponsel yang terhubung oleh internet. Aplikasi Kredivo ini telah menempati top 7 aplikasi gratis di kategori keuangan. Sehingga sangat wajar apabila tercatat sudah lebih dari 10 juta pengguna yang menggunakan aplikasi ini sejak akhir tahun 2015. Rating yang dimiliki juga hampir sempurna yakni 4,7 dari 5 bintang dengan lebih dari 1,6 juta orang yang telah me-review aplikasi ini. Ribuan orang telah merasa sangat terbantu dari pelayanan Kredivo yang cepat, aman, dan terpercaya.

2. Upgrade ke Akun Premium

Sebelum melakukan pengajuan kenaikan limit Kredivo, nasabah harus meng-upgrade akunnya dari basic ke premium dahulu. Mengapa? Karena langkah ini menjadi salah satu syarat dan cara menaikkan limit kredivo tanpa NPWP untuk nasabah Kredivo. Adapun cara upgrade Kredivo ke premium yang pasti berhasil yakni :

  • Buka aplikasi Kredivo. Pastikan ponsel sudah terhubung dengan koneksi internet dan jaringan dalam keadaan yang lancar.
  • Hubungkan akun Kredivo dengan M-Banking nasabah. Sebelumnya nasabah harus memiliki dan menyiapkan akun M-Banking yang akan dihubungkan dengan akun Kredivo. Pastikan akun M-Banking tersebut milik nasabah pribadi agar tidak timbul masalah dikemudian hari.
  • Pilih status pekerjaan. Nasabah bisa mengisi status pekerjaan yang sesuai. Apabila tidak terdapat pilihan status pekerjaan yang sesuai, maka bisa mengetikkan pekerjaan tersebut di kolom yang sudah tersedia.
  • Isi seluruh formulir yang diminta. Di tahap ini nasabah diminta melengkapi informasi data diri nasabah kembali. Mulai dari alamat domisili sesuai dengan KTP, kode pos, hingga jumlah pendapatan yang diperoleh setiap bulannya.
  • Tunggu proses verifikasi. Setelah selesai mengisi seluruh formulir, nasabah bisa klik submit di kotak yang tersedia. Untuk proses verifikasi ini memakan waktu hingga 1x24 jam dalam masa hari kerja. Apabila pengajuan upgrade akun premium berhasil, maka nasabah akan menerima pemberitahuan melalui E-mail atau aplikasi Kredivo secara langsung.

3. Pahami Syarat dan Ketentuan

Sebelum mengajukan kenaikan limit pinjaman di Kredivo, sebaiknya nasabah perlu mencari tahu mengenai syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak Kredivo. Apabila peminjam tidak memenuhi syarat dan ketentuan tersebut, sudah dapat dipastikan jika pengajuan tersebut akan otomatis ditolak. Adapun syarat dan ketentuan untuk mengajukan kenaikan limit Kredivo, diantaranya:

  • Telah terdaftar sebagai akun premium dalam kurun waktu minimal selama 3 bulan. Hal ini menjadi syarat pertama bagi nasabah apabila ingin menaikkan limit Kredivo. Karena jika akun nasabah masih akun basic, maka Kredivo hanya bisa memberikan limit pinjamannya maksimal sebesar Rp3.000.000. Dan selama 3 bulan menjadi akun premium, setidaknya nasabah telah melakukan transaksi minimal sekali dengan menggunakan Kredivo ini.
  • Status akun harus masih aktif dan sedang tidak memiliki tagihan atau tunggakan di Kredivo. Apabila nasabah masih memiliki tunggakan, sebelum mengajukan kenaikan limit sebaiknya melunasi tunggakannya terlebih dahulu. Agar permintaan pengajuan limit dapat disetujui.
  • Sering melakukan transaksi melalui Kredivo dengan riwayat pelunasan yang baik. Hal ini benar - benar diperhitungkan oleh pihak Kredivo. Mengapa? Karena jika nasabah memiliki riwayat pembayaran yang kurang baik sebelumnya, dikhawatirkan nasabah akan sulit melakukan pelunasan dengan limit pinjaman yang lebih besar dari sebelumnya.
  • Melampirkan bukti pendapatan bulanan yang mengalami kenaikan. Hal ini bisa ditunjukkan melalui riwayat mutasi rekening di M-Banking nasabah atau BPJS Ketenagakerjaan. Bukti ini digunakan untuk mempertimbangkan kemampuan nasabah dalam melunasi pinjaman dengan limit yang besar.
  • Besaran limit Kredivo yang diajukan maksimal sebesar Rp30.000.000. Kredivo tidak bisa memberikan pinjaman lebih dari Rp30.000.000 per bulannya. Hal ini telah menjadi ketentuan dari Kredivo.
Syarat dan ketentuan diatas juga menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi oleh nasabah dan telah ditetapkan dari pihak Kredivo sebelumnya. Beberapa syarat dan ketentuan tersebut bisa menjadi rambu-rambu bagi Sobat Quena yang ingin menaikkan limit akun Kredivo masing-masing.

4. Klik Menu Ajukan Kenaikan Limit

Setelah nasabah mengetahui dan merasa bahwa seluruh syarat dan ketentuan tersebut telah dipenuhi, maka bisa memulai proses pengajuan kenaikan limit Kredivo. Untuk tahapan ini dikhususkan bagi nasabah yang ingin mengajukan kenaikan limit tanpa menggunakan NPWP. Adapun tahapan cara menaikkan limit Kredivo tanpa NPWP, diantaranya:

  • Klik menu “Ajukan Kenaikan Limit”. Pada tampilan dasbor terdapat menu tersebut untuk nasabah yang akan mengajukan kenaikan limit pinjaman. Sebelumnya harap dipastikan bahwa nasabah telah memenuhi seluruh syarat dan ketentuan diatas yang telah ditentukan oleh pihak Kredivo.
  • Pilih “Daftar Sekarang”. Setelah mengklik kolom daftar sekarang maka nasabah diminta untuk mengisi seluruh pertanyaan yang telah tersedia di halaman tersebut. Demi kelancaran proses konfirmasi pengajuan kenaikan limit pinjaman, maka nasabah harus mengisi seluruh pertanyaan tersebut sesuai dengan waktu awal registrasi akun Kredivo.
  • Hubungkan akun kredivo dengan M-Banking. Tujuan dari penyatuan ini yakni selain mengirimkan dan melunasi pinjaman tadi, juga menjadi salah satu syarat untuk kenaikan limit pinjaman. Mengapa? Karena pihak Kredivo akan memastikan terlebih dahulu mengenai jumlah pemasukan nasabah dengan kenaikan limit pinjaman yang diajukan.
  • Isi seluruh data diri. Untuk mengisi data diri ini, nasabah perlu mempersiapkan KTP, KK, dan buku rekening pribadi, agar data yang disampaikan sesuai dengan seluruh dokumen tersebut.

5. Tunggu Konfirmasi dari Kredivo

Disini pihak Kredivo akan mempertimbangkan mengenai kelayakan arus kas nasabah terlebih dahulu sebelum menyetujui pengajuan kenaikan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempertimbangkan kemampuan keuangan nasabah. Biasanya waktu tunggu konfirmasi ini memakan waktu selama 1x24 jam pada hari kerja. Untuk konfirmasi persetujuan ini bisa dicek melalui aplikasi Kredivo langsung atau E-mail pribadi yang didaftarkan di Kredivo sebelumnya. Itulah informasi lengkap mengenai cara menaikkan limit Kredivo tanpa NPWP yang dapat membantu sobat Quena yang tidak memiliki NPWP, namun ingin menaikkan limit Kredivo. Pastikan limit pinjaman yang akan diajukan sesuai dengan kemampuan keuangan nasabah. Agar saat pelunasan tidak terjadi keterlambatan yang dapat menyebabkan nasabah harus menanggung denda dan bunga yang sangat besar.

0 Comments

Posting Komentar