8 Cara Menaikkan Limit Akulaku Untuk Kemudahan Transaksi



Agar diketahui oleh Sobat Quena, limit Akulaku adalah limit kredit yang bisa digunakan pemilik akun untuk berbelanja dan membayarnya dengan mencicil. Besarnya limit ditentukan oleh Akulaku namun ada cara menaikkan limit Akulaku jika diinginkan dan bahasannya dijelaskan di bawah ini.

Limit yang diberikan untuk pengguna baru biasanya sebesar Rp. 300 ribu hingga maksimum Rp. 1,5 juta. Nominalnya bisa semakin tinggi dengan makin seringnya limit ini digunakan untuk bertransaksi atau dengan berbagai cara lain yang dijelaskan berikut:

Syarat Untuk Menambah Limit

Ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dulu sebelum mengajukan permohonan kenaikan limit dan persyaratan ini penting untuk menjadi pertimbangan agar pengajuannya disetujui. Simak penjelasannya seperti berikut:

  • Sudah pernah membayar secara cicilan lebih dari 3 bulan.
  • Jangka waktu pemilik akun sudah lebih dari 60 hari.
  • Belum pernah terlambat membayar cicilan selama 3 bulan terakhir.
  • Pernah memiliki riwayat verifikasi Internet Banking.
  • Pengajuan permohonan kenaikan limit sebelumnya sudah lebih dari 30 hari.

Cara Menaikkan Limit

Tujuan dari menaikkan limit adalah untuk mengurangi jumlah uang muka yang harus dibayarkan saat bertransaksi, dengan limit yang cukup maka tidak perlu lagi memikirkannya. Sebenarnya limit akan meningkat dengan seringnya bertransaksi tapi untuk mempercepatnya simaklah caranya di bawah ini:

1. Sering Menggunakan Limit Akulaku

Limit kredit akan cepat meningkat jika sering digunakan untuk mengambil KTA, khususnya KTA Kilat dengan limit mencapai Rp. 15 juta dan jangka waktu 15 bulan. Pemilik akun akan mendapatkan limit tambahan Rp. 20 ribu setelah melunasi pinjamannya.

Namun berhati-hatilah dengan nominal besar yang ditawarkan karena jangka waktunya tidak lama sehingga jika tidak terencana dengan baik dikhawatirkan akan kesulitan saat melunasinya. Lebih baik memilih nominal yang wajar agar bisa cepat dilunasi dan memiliki skor kredit yang bagus.

2. Tidak Pernah Terlambat Membayar

Dengan riwayat pembayaran yang baik maka pemilik akun akan mendapatkan poin dari Akulaku yang jika dikumpulkan akan menjadi skor kredit yang baik. Jadi setiap kali mendapatkan kredit, ingatlah tanggal jatuh temponya agar bisa membayar sebelum waktunya.

Karena riwayat terlambat membayar apalagi gagal bayar jelas akan merusak skor kredit sehingga dianggap tidak layak mendapatkan kenaikan limit. Khususnya dengan adanya denda sebesar 1% per hari yang dikenakan, jumlah yang harus dibayar nantinya bisa membengkak.

3. Sering Bertransaksi

Cara menaikkan limit Akulaku bisa dicapai dengan sering melakukan transaksi dan memilih metode pembayaran dengan limit Akulaku yang diberikan. Transaksi yang dilakukan bisa pembelian aneka produk atau pembayaran tagihan dan pembelian voucher, baik secara online maupun offline.

Banyak merchant ternama yang sudah bekerja sama dengan Akulaku, seperti layanan e-commerce (Shopee, Bukalapak, Blibli), pembelian tiket (tiket.com, instanticket), gerai minimarket (Indomaret, Alfacart), barang elektronik atau apotik (Farmaku).

4. Tambahkan Dokumen Penting

Cara lain untuk menaikkan limit adalah dengan melengkapi dokumen penting. Pemilik akun akan mendapatkan notifikasi dari Akulaku agar menambahkan atau mengunggah data identitas diri. Proses verifikasi akan memakan waktu hingga dua hari tapi ini bisa menambahkan kenaikan limit kredit.

Dokumen yang diunggah sebagai “Kontak Darurat” seperti NPWP, SIM, KK akan menaikkan Rp. 100 ribu. Menambahkan alamat perusahaan bahkan bisa menambahkan limit sebesar Rp. 1 juta. Namun pertimbangkan dulu manfaatnya karena data penting selalu ada kemungkinan bocor atau disalahgunakan.

5. Selesaikan Misi

Akulaku sering memberikan berbagai misi yang jika dipenuhi atau diselesaikan oleh penggunanya maka akan diberikan tambahan nilai kredit. Misi yang diberikan ini bisa berbeda dari waktu ke waktu karenanya harus rajin memantau aplikasi barangkali ada misi yang bisa diselesaikan.

Contoh misi yang diberikan misalnya isi ulang kuota, Login Mingguan, misi Top Up Wifi atau bahkan misi Pembayaran Tagihan. Misi Account Oauth yang meminta pengguna mengaitkan Akulaku dengan akun BPKSTKU atau e-commerce bahkan bisa diberikan tambahan limit Rp. 2 juta.

6. Aktif Menaikkan Limit Mingguan

Dalam sepekan ada satu kali promosi penawaran kenaikan limit mingguan, jika rajin dipantau pemilik akun bisa mendapatkan Rp. 10 ribu per minggu. Jika terus dikumpulkan maka sebulan sudah mendapatkan kenaikan Rp. 40 ribu jadi ikuti terus promosinya dengan rajin memantau.

Pada aplikasinya Akulaku memiliki penjelasan aneka promosi yang bisa diikuti untuk menambah limit kredit yang sudah ada. Tinggal pengguna harus rajin memantau notifikasi di aplikasi untuk mengetahui promosi terbaru yang diadakan.

7. Berikan Undangan Referral

Undangan referral adalah kode yang bisa dibagikan kepada teman atau rekan kerja atau kenalan agar menggunakan aplikasi Akulaku untuk bertransaksi. Jika mereka melakukan pembayaran transaksi pertama, pemilik akun akan mendapatkan bonus belanja Rp. 5 ribu per orang.

Teman yang menggunakan kode referral ini untuk bertransaksi biasanya juga mendapatkan bonus pengguna baru sebesar Rp. 115 ribu. Bonus ini bisa diklaim saat melakukan pembayaran dan nantinya bisa digunakan lagi untuk bertransaksi.

8. Berikan Tanda Tangan Elektronik

Tanda tangan elektronik ini wajib dilakukan jika ingin mendapatkan limit hingga Rp. 6 juta. Namun disarankan agar membaca dulu perjanjiannya secara teliti sebelum melakukannya agar mengetahui sistem kredit pinjaman Akulaku dengan nominal sebesar ini.

Sebenarnya tanda tangan elektronik sama fungsinya dengan tanda tangan “basah” biasa yang dibuat di atas kertas namun dibuat elektronik dengan komputer. Sayangnya seringkali malah gagal karena tidak semudah yang dibayangkan. Bentuknya jadi berbeda dengan yang ada di identitas diri.

Sobat Quena kini telah mengetahui berbagai cara menaikkan limit Akulaku agar lebih mudah bertransaksi. Pilihlah cara mana yang bisa dilakukan agar limit kredit cepat naik asalkan ingat untuk mempertimbangkan pembayarannya nanti setelah berbelanja agar memiliki skor kredit yang bagus.



0 Comments

Posting Komentar