Simaklah Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater Untuk Kemudahan Berbelanja



Lazada Paylater adalah semacam kredit yang bisa digunakan untuk berbelanja online di Lazada dan membayarnya dengan sistem cicilan hingga 12 bulan. Kredit yang diberikan ini beragam nominalnya tergantung kebijakan dari Lazada. Ada cara menaikkan limit Lazada Paylater untuk mempermudah transaksi.

Cara Mendaftar Lazada Paylater

Agar bisa ikut menikmati kemudahan Paylater Sobat Quena harus sering bertransaksi melalui Lazada kemudian melakukan pendaftaran melalui aplikasinya. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduhlah aplikasi Lazada dari Google Playstore.
  • Setelah dipasang, masuklah ke aplikasinya.
  • Dibagian “Beranda” pilihlah “Dompet Akun Saya.”
  • Pilih opsi “Lazada Paylater.”
  • Lalu tekan tombol “Mendaftar.”
  • Masukan informasi data identitas dan lakukan verifikasi foto.
  • Setelah itu tunggu proses verifikasi selama maksimum 24 jam.
  • Jika lolos verifikasi dan pengajuan disetujui, pengguna akan bisa menggunakan fitur ini dan mendapatkan batas kredit sebesar Rp. 5 juta.

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Setelah mendapatkan persetujuan maka fitur Paylater bisa segera diaktifkan agar bisa digunakan. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi Lazada di smartphone.
  • Di bagian “Beranda” pilihlah “Dompet Akun Saya.”
  • Pilih opsi “Lazada Paylater.”
  • Isi informasi nomor ponsel pengguna yang aktif digunakan.
  • Lakukan verifikasi KTP.
  • Kini fitur Lazada Paylater sudah bisa digunakan.

Cara Membayar Transaksi Paylater

Setelah fitur diaktifkan untuk digunakan ingatlah pula tentang cara membayar transaksi yang dilakukan dengan Paylater. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Lazada di smartphone dan masuk ke Akun.
  • Pada menu “Lazada Credit” pilih “Lazada Paylater.”
  • Pilih opsi “Bayar Sekarang” lalu masukkan nilai nominal pembayaran yang diinginkan, minimal Rp. 50 ribu jika tidak ingin membayar semuanya. Klik “Lanjutkan.”
  • Pilih menu “Metode Pembayaran” lalu pilih cara pembayaran yang diinginkan. Pembayaran bisa melalui transfer bank, gerai Alfamart dan Indomaret, menggunakan OVO dan DANA.
  • Setelah memilih lalu tekan “Buat Pesanan” lalu lakukan pembayaran.

Mengenai Limit Paylater

Limit Paylater adalah saldo dana digital yang dapat digunakan saat bertransaksi di Lazada atau merchant offline yang menjalin kerjasama dengan Lazada. Sistem yang digunakan serupa dengan kartu kredit dimana limit akan kembali penuh setelah pembayaran dilakukan.

Sistem Paylater memberlakukan dua macam pembayaran yaitu Bayar Nanti atau dengan metode Cicilan. Banyak pengguna memilih sistem cicilan karena dianggap lebih ringan dibandingkan Bayar Nanti yang dibatasi waktu 30 hari dan harus dibayar penuh.

Limit maksimum yang diberikan Lazada adalah sebesar Rp. 5 juta per pengguna. Namun limit ini bisa dinaikkan secara bertahap melihat keaktifan penggunaan dan cara pembayaran masing-masing. Bagaimana cara menaikkan limit Lazada Paylater, simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menaikkan Limit

Jika sering melakukan transaksi di Lazada, menggunakan fitur Paylater akan mempermudah pembayarannya. Jika limit yang diberikan sekitar Rp. 750 ribu dirasa tidak cukup untuk transaksi yang lebih besar tentunya akan berusaha meningkatkannya. Begini cara menaikkan limit Lazada Paylater agar berhasil:

1. Sering Berbelanja Melalui Aplikasi

Cara pertama adalah sering melakukan transaksi melalui aplikasi Lazada sehingga pihak Lazada bisa memperhatikan dan memberikan prioritas pada pengguna. Namun harus dipastikan apakah transaksi yang diperhitungkan hanya transaksi pembelian atau termasuk dengan pembayaran tagihan.

Karena umumnya yang diperhitungkan adalah transaksi pembelian barang baik secara online di aplikasi Lazada maupun di merchant yang bekerja sama dengan Lazada.

2. Membayar Dengan Limit Paylater

Gunakahlah limit Paylater yang diberikan untuk membayar transaksi yang dilakukan di Lazada sehingga bisa terlihat rekam jejak bagaimana keaktifan fitur ini dimanfaatkan. Jika terlihat sering bertransaksi maka Lazada bisa mempertimbangkan adanya kenaikan limit.

3. Pembayaran Tepat Waktu

Bukan hanya berbelanja tapi juga membayarnya secara tepat waktu sehingga memiliki rekam jejak yang baik. Disarankan agar membayar secepat mungkin agar cepat lunas misalnya dengan metode transfer bank, atau Lazada Credit atau menggunakan Paylater BayarNanti yang waktunya 30 hari.

Dengan tidak adanya keterlambatan pembayaran dan pembayaran yang selalu cepat lunas, pihak Lazada bisa memberikan poin tinggi pada Sobat Quena dan bisa dipertimbangkan untuk kenaikan limit. Prinsip yang serupa dengan sistem yang diterapkan pada kartu kredit.

4. Melunasi Tagihan

Seperti di bahas di atas, tagihan pemakaian limit Paylater bisa dilunasi dengan berbagai cara. Prinsipnya adalah pembayaran harus dilakukan sesegera mungkin agar tidak terlambat dan usahakanlah bisa membayar secara penuh hingga cepat lunas.

Dengan cepat melunasi semua tagihan, pihak Lazada akan melihat rekam jejak yang baik dan akan mempertimbangkan kenaikan limitnya. Khususnya jika menggunakan sistem pembayaran yang penuh sehingga tagihan cepat lunas.

Kelebihan dan Kekurangan Kenaikan Limit

Kelebihan memiliki limit tinggi tentu saja memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian. Jenis layanan atau barang yang diberikan bisa lebih banyak dan beragam dan jumlahnya juga bisa lebih dari satu karena secara total masih tidak melebihi limit Paylater yang diberikan.

Kekurangannya adalah Sobat Quena harus bisa mengendalikan keinginannya berbelanja atau melakukan transaksi agar tidak melebihi limit yang diberikan dan tidak terjadi gagal bayar. Tetap lakukan perhitungan agar pengguna bisa mendapatkan barang yang dibutuhkannya namun bisa menyesuaikan dengan kemampuan membayarnya.

Demikianlah pembahasan mengenai limit dan cara menaikkan limit Lazada Paylater yang sangat berguna bagi mereka yang sering melakukan transaksi di Lazada. Seperti sistem kartu kredit, kredit digital seperti ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna asal bisa mengendalikan keinginan.




 

0 Comments

Posting Komentar