Tips Mengatasi Gagal Menghubungkan Akun Digital Kredivo


Saat proses pendaftaran Kredivo, pengguna diharuskan menyertakan alamat yang ditautkan dengan akun e-commerce. Namun mungkin ada Sobat Quena yang gagal menghubungkan akun digital Kredivo meskipun telah dicoba berkali-kali. Bukannya langsung mendapatkan limit kredit, malah terhambat karena daftar akun saja tidak bisa. Padahal alamat dari e-commerce diperlukan sebagai tahapan verifikasi.

Kasus gagal tersambung ini mungkin juga kerap dialami oleh banyak pengguna. Penyebabnya pun beragam. Jangan putus asa dulu, sebab penjelasan ini akan memberikan tips jitu agar akun digital Kredivo dapat disambungkan. Tapi yang perlu dipahami, tips-tips berikut tidak diperuntukkan bagi pengguna yang ditolak pendaftarannya dan menunggu hingga tiga bulan lagi.

Penyebab Akun Digital Kredivo Gagal Tersambung

Pengguna yang mengeluhkan kasus gagal menghubungkan akun digital Kredivo umumnya karena disebabkan hal tertentu. Dan yang paling sering terjadi adalah kurang teliti dalam membaca persyaratan. Dalam penjelasan ini sudah dirangkum dua sebab. Berikut adalah uraiannya:

1. Akun Belum Dipakai Bertransaksi

Salah satu alasan pentingnya pengguna harus membaca ketentuan dan persyaratan sebelum daftar Kredivo adalah agar tidak salah dan menjadi tertolak. Tentu sayang bukan jika harus menunggu tiga bulan lagi untuk daftar ulang? Karena memang kebanyakan pengguna tidak tuntas memahami beberapa syarat hingga tidak bisa menyambungkan akun digital.

Perlu dipahami bahwa akun digital yang akan ditautkan sebagai verifikasi alamat di Kredivo harus digunakan minimal satu kali transaksi. Jika belum memakainya sama sekali, sudah pasti gagal dan akibatnya ditolak. Penyebab inilah yang kerap kali dilupakan. Padahal ini menjadi syarat utama yang tidak boleh dilewatkan.

2. Jaringan Tidak Stabil

Penyebab selanjutnya yang sering mengakibatkan akun digital di Kredivo tidak dapat disambungkan yaitu karena persoalan jaringan. Kondisi sinyal yang tidak stabil membuat proses verifikasi alamat dengan login ke akun e-commerce menjadi terhambat. Hal ini umum terjadi apabila lokasi pengguna saat mendaftar Kredivo memang susah menangkap sinyal kualitas bagus.

Tips Mengatasi Akun Digital Kredivo Gagal Tersambung

Kasus gagal menghubungkan akun digital Kredivo memang meresahkan. Sobat Quena pasti juga merasa kesal karena tidak bisa mendaftarkan akun jika alamat tidak terverifikasi. Karena itulah, penjelasan ini mencoba untuk memberikan beberapa tips agar masalah tersebut bisa segera diatasi. Cobalah satu per satu tips-tips di bawah:

1. Gunakan Akun E-Commerce Untuk Bertransaksi

Sebelumnya sudah disinggung bahwa syarat utama akun digital dapat ditautkan dengan Kredivo adalah minimal sudah melakukan transaksi di e-commerce tersebut. Pengguna bebas memilih merchant partner apa pun untuk disambungkan, bisa Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak. Selain itu, barang juga harus dikirimkan langsung ke alamat yang tertera dalam platform.

Tapi agar tips ini berjalan maksimal dan akun digital berhasil disambungkan, maka lakukan transaksi terbaru. Usahakan dalam satu minggu terakhir pengguna melakukan transaksi melalui merchant partner Kredivo, sehingga ada riwayat yang terekam. Setelah itu, cobalah untuk mendaftar dan menyambungkannya kembali.

2. Pakailah Jaringan WiFi

Permasalahan koneksi internet buruk memang kerap menimbulkan keresahan. Bahkan sangat berdampak saat ingin menyambungkan akun digital Kredivo. Biasanya ketika login ke akun e-commerce yang dipilih, pengguna mengalami kegagalan. Jadi tips paling tepat dari masalah ini yaitu setting jaringan pada smartphone untuk menangkap sinyal 4G saja.

Lalu bagaimana dengan lokasi-lokasi yang susah menerima sinyal? Maka tips terampuh adalah beralih ke jaringan WiFi. Jika sudah mendapatkannya, cobalah untuk mengakses Kredivo kembali dan sambungkan akun digital. Apabila pengguna masih saja mengalami kegagalan, lanjutkan dengan tips berikutnya.

3. Pakailah Akun E-Commerce Lain

Kredivo memiliki merchant partner yang berjumlah hingga 350. Jadi jika satu akun digital gagal disambungkan, pengguna bisa coba beralih ke e-commerce yang lain. Apabila sebelumnya gagal menautkan akun Tokopedia ke Kredivo, gunakanlah akun Bukalapak. Karena mungkin saja server milik e-commerce Tokopedia sedang mengalami down.

Pengguna juga dapat mencoba tips lain dengan membuat akun digital yang baru. Tapi perlu diingat, agar bisa disambungkan ke Kredivo harus digunakan terlebih dahulu untuk bertransaksi. Jika tidak ingin mengeluarkan budget besar, Sobat Quena dapat memanfaatkan promo menarik sebagai pengguna baru. Jadi yang dibayarkan hanya ongkos kirimnya saja.

4. Ulangi Proses Daftar

Ketika pengguna mengalami satu kali gagal menyambungkan akun digital Kredivo, cobalah untuk keluar dulu dari aplikasinya. Karena mungkin saja server sedang down dan tidak dapat memproses tahapan tersebut. Refresh jaringan dan hapus cache milik aplikasi Kredivo. Setelah menunggu sekitar satu jam, cobalah untuk mendaftar ulang dan menautkan salah satu e-commerce.

Syarat pendaftaran dan menyambungkan akun digital juga sama seperti sebelumnya. Bagi calon pengguna Kredivo, paling tidak dalam satu bulan memperoleh gaji Rp3.000.000. Pastikan pula jika dalam satu minggu terakhir, pengguna telah melakukan minimal satu kali transaksi. Kemungkinan besar tips ini akan berhasil.

5. Gunakanlah Cara Regular

Jangan putus asa apabila empat tips sebelumnya belum dapat memperbaiki. Karena dalam penjelasan ini masih ada satu cara terakhir agar bisa mendaftar di Kredivo. E-commerce yang diisikan pada kolom Alamat dapat digantikan dengan alternatif lain. Sesuai keterangan dalam sosial media Kredivo yaitu dengan memberikan bukti tempat tinggal sebagai pemenuhan persyaratan.

Demikian uraian dari penyebab gagal menghubungkan akun digital Kredivo berikut beberapa tips mengatasinya. Sobat Quena sebaiknya tidak mengabaikan ketentuan yang tertera dalam official website Kredivo. Pastikan akun e-commerce telah memiliki proses transaksi supaya nanti berhasil ditautkan sebagai alamat. Lakukan pula tipsnya apabila jaringan internet sedang stabil, bila perlu memakai WiFi.


0 Comments

Posting Komentar