Pernah Beli Barang Tertentu Karena Idol Favorit Jadi Ambasador? Simak Alasan Luxury Brand Gandeng Idol Kpop

- Selasa, 21 Maret 2023 | 19:32 WIB
Ilustrasi Kesenangan Konsumsi Luxury Brand (Pexels.com/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Kesenangan Konsumsi Luxury Brand (Pexels.com/Andrea Piacquadio)


Quena.id - Sobat Quena, taukah bahwa sekarang ini banyak luxury brand yang memilih menggandeng idol Kpop? atau barangkali ada yang menjadi idol sobat.

Hal ini menjadi daya tarik sendiri lantaran awalnya luxury brand kebanyakan menggandeng artis Hollywood atau Eropa yang sedang naik daun atau tenar setelah merilis film tertentu.

Berawal dari G-Dragon yang digandeng oleh chanel untuk menjadi brand ambassador pada tahun 2016, kemudian banyak bermunculan idol Kpop lain yang menjadi daya tarik bagi luxury brand.

Baca Juga: 4 Produk Skincare Rutin yang Wajib Dicoba, Bye-bye Bekas Jerawat!

Misalnya, Jisoo Blackpink yang digandeng oleh DIOR, Suga BTS yang digandeng oleh VALENTINO, Lisa Blackpink yang digandeng oleh CELINE, Jennie Blackpink yang digandeng oleh CHANNEL, hingga Kai Exo yang digandeng oleh GUCCI.

Lalu sebenarnya apa alasan dibalik berpindahnya brand ambassador yang digunakan? Sebelum mengetahui alasan dibalik berpindahnya brand ambassador yang digunakan, alangkah baiknya mengenai dulu apa itu luxury brand.

Luxury brand atau merek mewah adalah merek atau produk yang memiliki kualitas, eksklusivitas, dan harga yang sangat tinggi, dan biasanya diposisikan pada segmen pasar yang kaya dan berkelas.

Baca Juga: 5 Cara Memanfaatkan Produk Skin Care yang Tidak Cocok di Kulit, Sobat Quena Simak Yuk!

Produk-produk dari merek mewah biasanya dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan diproduksi dalam jumlah terbatas, sehingga memberikan kesan eksklusif dan langka.

Luxury brand sering dikaitkan dengan produk-produk fashion seperti pakaian, tas, sepatu, jam tangan, perhiasan, dan aksesori lainnya. Namun, merek mewah juga dapat ditemukan di berbagai sektor industri lain seperti mobil, hotel, restoran, teknologi, dan lain sebagainya.

Merek mewah biasanya diidentifikasi dengan logo atau tanda pengenal merek yang khas, serta dikenal dengan kualitas produknya yang sangat baik dan keunggulannya dalam desain, teknologi, atau inovasi.

Kenapa harus idol Kpop? berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Rocky Chi, seorang luxury brand expert dari Melody Communications menjelaskan bahwa ternyata konsumen brand kelas atas di Eropa didominasi oleh turis yang datang dari China.

“Demografi pembelian barang mewah terbesar di Eropa adalah konsumen dari china, yang biasa melakukan perjalanan ke Eropa dan membeli langsung di butik offline rumah model tersebut” ungkapan Rocky Chi, Luxury Expert Melody Communications dalam akun instagram @bigalphaid.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Produk Skincare ini Cocok Untuk Kulit Wajah Berminyak, Jerawat, Komedo dan Pori-Pori Besar

Namun sejak Pandemi Covid-19, turis dari China nggak bisa lagi melakukan perjalanan ke Eropa. Oleh karena itu, luxury brand melibatkan kehadiran duta dari Asia untuk mempertahankan pelanggan dari Asia.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Instagram @bigalphaid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X