• Minggu, 2 Oktober 2022

Jawaban Soal Perlengkapan yang Digunakan Untuk Mendukung Tari Disebut?

- Kamis, 22 September 2022 | 18:45 WIB
Jawaban Soal Perlengkapan yang Digunakan Untuk Mendukung Tari Disebut? (pixabay/Myriams-Fotos)
Jawaban Soal Perlengkapan yang Digunakan Untuk Mendukung Tari Disebut? (pixabay/Myriams-Fotos)

Quena.ID – Saat pembelajaran sebuah bahasan tuntas diberikan dalam kelas, para guru akan melaksanakan uji kompetensi. Soal semacam perlengkapan yang digunakan untuk mendukung tari disebut biasanya bersumber dari materi yang baru selesai diajarkan.

Di luar dari buku pelajaran, sebenarnya bahasan yang diajarkan adalah pengetahuan umum. Berarti sumber informasinya dapat didapatkan bukan hanya dari buku pelajaran, tetapi juga dari sumber lain yang dapat mendukung.

Seperti dalam artikel ini, penjabaran untuk soalnya perlengkapan yang digunakan untuk mendukung tari disebut juga dapat diperoleh dari aneka sumber beragam. Walau demikian tetap sesuai dengan pedoman yang sudah ditetapkan oleh kurikulum.

Baca Juga: Jawaban Soal Laju Bola dari Pukulan Smash Yaitu Keras Seperti Apa?

Dengan begitu penjabaran yang disediakan pada artikel bisa dimanfaatkan sebagai informasi pelengkap untuk membantu para peserta didik belajar. Berikut adalah jawaban serta penjabaran terhadap soal perlengkapan yang digunakan untuk mendukung tari disebut tersebut:

Pertanyaan:

Perlengkapan yang digunakan untuk mendukung tari disebut

A. kostum
B. Busana
C. Properti
D. tata rias

Jawaban:

Jawaban yang tepat adalah C.

Penjelasan:

Perlengkapan yang digunakan untuk mendukung seni tari adalah properti. Properti tari digunakan untuk menunjang penampilan penari diatas panggung, serta memperindah tarian untuk dapat tersampaikan makna dari tari yang dibawa. Banyak ragam properti tari yang dapat digunakan sesuai dengan jenis tari yang dibawah, misal keris, topeng, kipas, selendang, panah, piring, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Brainly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjabaran Soal Bunyi Yang Berulang Ulang Akan Membentuk

Kamis, 29 September 2022 | 20:17 WIB
X