• Minggu, 2 Oktober 2022

Penjelasan Soal Teks Persuasi Biasa Disampaikan Lisan Dalam Bentuk?

- Jumat, 23 September 2022 | 16:17 WIB
Penjelasan Soal teks persuasi biasa disampaikan lisan dalam bentuk (pavel/pexels.com)
Penjelasan Soal teks persuasi biasa disampaikan lisan dalam bentuk (pavel/pexels.com)

Quena.ID – Soal teks persuasi biasa disampaikan lisan dalam bentuk pasti diberikan Para guru dalam ulangan sekolah. Tujuannya adalah guna menilai tingkat penyerapan para peserta didik atas materi yang sudah tuntas diajarkan.

Setiap kali suatu materi tuntas diajarkan, umumnya para guru akan mengadakan uji kompetensi. Hasilnya akan memperlihatkan tingkat kesulitan bahasan tersebut serta sejauh mana para peserta didik dapat menyerapnya.

Dengan demikian para guru dapat membuat evaluasi tentang cara pengajaran yang paling tepat supaya bahasan tersebut dapat diserap para peserta didik secara lebih baik. Karena para guru wajib menyesuaikannya dengan standar yang sudah digariskan dalam kurikulum.

Baca Juga: Penjelasan Soal Teks Negosiasi Berikut yang Termasuk Bagian Persetujuan Adalah?

Bagi soal teks persuasi biasa disampaikan lisan dalam bentuk, artikel ini akan menyediakan jawaban dan penjabaran komplit sebagai tambahan untuk penjelasan yang terdapat dalam buku pelajaran. Walaupun sumbernya tidak sama, namun tetap sesuai dengan standar yang ada.

Pertanyaan:

Teks persuasi biasa disampaikan lisan dalam bentuk...

a. Karya sastra
b. Debat
c. Pidato
d. Musyawarah

Jawaban:

Jawabannya adalah c. Pidato.

Penjelasan:

Teks persuasi biasa disampaikan lisan dalam bentuk pidato. Teks persuasi merupakan sebuah teks yang bertujuan untuk mengajak, menyuruh, atau membujuk pembacanya melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh penulis. Pidato adalah pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata yang ditujukan kepada orang banyak.

Halaman:

Editor: Septyna Feby Nurmala

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjabaran Soal Bunyi Yang Berulang Ulang Akan Membentuk

Kamis, 29 September 2022 | 20:17 WIB
X