• Kamis, 29 September 2022

Penjelasan Soal Negara Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa Artinya?

- Jumat, 23 September 2022 | 16:48 WIB
Penjelasan Soal Negara Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa Artinya? (pixabay/freebiespic)
Penjelasan Soal Negara Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa Artinya? (pixabay/freebiespic)

Quena.ID – Soal negara indonesia berdasarkan ketuhanan yang maha esa artinya akan diberikan Para guru pada ulangan sekolah. Gunanya adalah guna memantau tingkat pemahaman para peserta didik atas materi yang sudah selesai diajarkan.

Setelah suatu bahan tuntas diajarkan, biasanya para guru akan mengadakan uji kompetensi. Hasilnya akan menunjukkan tingkat kesulitan materi tersebut dan seberapa jauh para siswa dapat memahaminya.

Dengan demikian para guru bisa membuat penilaian atas cara pengajaran yang paling tepat agar materi tersebut bisa dipahami para peserta didik secara lebih baik. Mengingat para guru harus menyesuaikannya dengan standar yang sudah digariskan oleh kurikulum.

Baca Juga: Pembahasan Soal Sumber Energi Adalah Segala Sesuatu Disekitar Kita Yang Mampu?

Bagi soal negara indonesia berdasarkan ketuhanan yang maha esa artinya, artikel ini akan memberikan jawaban dan penjabaran komplit sebagai tambahan bagi penjabaran yang terdapat dalam buku pelajaran. Walaupun sumbernya tidak sama, tapi tetap sejalan dengan pedoman yang ditetapkan.

Pertanyaan:

Negara indonesia berdasarkan ketuhanan yang maha esa artinya

Jawaban:

Artinya, di dalam sila Ketuhanan Yang Maha Esa terkandung nilai bahwa negara yang didirikan merupakan pengejawantahan tujuan manusia Indonesia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Penjelasan:

"Ketuhanan yang Maha Esa" dalam sila pertama berarti kita sebagai bangsa Indonesia harus mengakui adanya Tuhan yang menciptakan semesta beserta isinya. Di Indonesia, masyarakatnya harus punya kepercayaan terhadap Tuhan dan masing-masing agama yang dianut. Ada enam agama yang diakui di Indonesia, yaitu Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Baca Juga: Penjelasan Soal Teks Persuasi Biasa Disampaikan Lisan Dalam Bentuk?

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Brainly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawaban Soal Array Terdiri dari Berbagai Tipe Kecuali?

Rabu, 28 September 2022 | 23:38 WIB
X