• Minggu, 2 Oktober 2022

Penjabaran Soal Sikap Lilin Yang Benar Yaitu Posisi Kedua Tungkai?

- Jumat, 23 September 2022 | 16:56 WIB
Penjabaran Soal Sikap Lilin Yang Benar Yaitu Posisi Kedua Tungkai? (julianjagtenberg/pexels.com)
Penjabaran Soal Sikap Lilin Yang Benar Yaitu Posisi Kedua Tungkai? (julianjagtenberg/pexels.com)

Quena.ID – Soal sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus pasti diberikan Para guru dalam ujian sekolah. Tujuannya adalah guna memantau tingkat penyerapan para siswa terhadap materi yang telah tuntas diajarkan.

Setelah suatu materi selesai diajarkan, umumnya para guru akan mengadakan uji kompetensi. Hasilnya akan memperlihatkan tingkat kesulitan materi tersebut serta sejauh mana para siswa bisa menyerapnya.

Dengan demikian para guru bisa membuat evaluasi tentang cara pembelajaran yang paling tepat supaya materi tersebut bisa dipahami para peserta didik dengan lebih baik. Mengingat para guru wajib membandingkannya dengan standar yang sudah ditentukan dalam kurikulum.

Baca Juga: Jawaban Soal Diantara Hasil yang Timbul dari Perilaku Kontrol Diri Yaitu

Untuk soal sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus, artikel ini akan memberikan jawaban dan penjelasan komplit sebagai tambahan untuk penjabaran yang ada dalam buku pelajaran. Walaupun sumbernya tidak sama, tapi tetap sejalan dengan standar yang ditetapkan.

Pertanyaan:

Sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus...

Jawaban:

Sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus lurus ke atas dan rapat. Dalam melakukan sikap lilin, posisi kedua tungkai kaki sangat mempengaruhi keseimbangan tubuh.

Penjelasan:

Senam merupakan latihan fisik yang disusun secara sistematis dengan melibatkan gerakan-gerakan yang terpilih dan terencana untuk tujuan tertentu. Adapun tujuan dilakukannya senam adalah meningkatkan daya tahan, kekuatan, kelenturan, dan koordinasi. Sikap lilin merupakan sikap yang dibuat dari tidur terlentang kemudian mengangkat kedua kaki (rapat) lurus ke atas dengan kedua tangan menopang pinggang. Sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus lurus ke atas dan rapat. Dalam melakukan sikap lilin, posisi kedua tungkai kaki sangat mempengaruhi keseimbangan tubuh.

Baca Juga: Pemaparan Soal Organisasi Sepak Bola yang Pertama Kali Berdiri Adalah?

Sekian jawaban dan penjabaran komplit atas soal sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus. Penjabaran yang diberikan di sini tidak memiliki sumber yang sama dengan buku pelajaran. Namun tetap sejalan, dengan begitu dapat digunakan sebagai informasi tambahan.

Halaman:

Editor: Septyna Feby Nurmala

Sumber: Ruang Guru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjabaran Soal Bunyi Yang Berulang Ulang Akan Membentuk

Kamis, 29 September 2022 | 20:17 WIB
X