• Minggu, 4 Desember 2022

Jawaban Pertanyaan Siapa Saja yang Sudah Anda Libatkan Dalam Pembelajaran Saat Ini?

- Sabtu, 19 November 2022 | 17:05 WIB
siapa saja yang sudah anda libatkan dalam pembelajaran saat ini (pexels.com / RODNAE Productions)
siapa saja yang sudah anda libatkan dalam pembelajaran saat ini (pexels.com / RODNAE Productions)

Quena.id - Siapa saja yang sudah anda libatkan dalam pembelajaran saat ini? (dapat menyebutkan lebih dari lebih dari 1). Pertanyaan tersebut muncul pada post-test Modul 5 Pelatihan Mandiri Merdeka Mengajar.

Pertanyaan ini berada pada bagian soal cerita reflektif yang bertopik seputar merdeka belajar. Hal yang dibahas di dalamnya adalah bagaimana pendidikan yang mengantarkan kebahagiaan dan keselamatan.

Untuk bisa mewujudkan pendidikan yang baik untuk siswa-siswi di sekolah, tentunya seorang pengajar tidak dapat berjalan seorang diri. Butuh bantuan dari berbagai pihak agar kondisi ideal untuk pendidikan dapat terwujud.

Baca Juga: Apa Pandangan Baru yang Ibu dan Bapak Guru Dapatkan Setelah Menyimak Video Ini? Begini Penjelasannya!

Itulah sebabnya terdapat pertanyaan cerita reflektif mengenai siapa yang sudah pengajar libatkan dalam pembelajaran. Soal tersebut menjadi bahan tes sekaligus ajang introspeksi bagi seorang pengajar.

Soal:

Siapa saja yang sudah anda libatkan dalam pembelajaran saat ini? (dapat menyebutkan lebih dari lebih dari 1)

Jawaban:

Banyak pihak yang bisa seorang pengajar libatkan dalam rangka melakukan proses pembelajaran untuk anak didiknya. Orangtua, sesama guru di sekolah, staff sekolah, guru magang, bahkan guru les di luar sekolah.

Intinya, siapa saja bisa seorang guru libatkan untuk pembelajaran. Sebab, sejatinya pembelajaran bisa didapatkan dari siapa saja. Namun, yang paling penting terlibat adalah orang-orang di lingkungan rumah dan sekolah.

Orangtua adalah orang yang pertama kali memberi pendidikan pada anak-anaknya. Keterampilan dasar siswa-siswi untuk bersosialisasi dan berbudi pekerti yang baik di sekolah pun diperoleh dari orangtuanya.

Halaman:

Editor: Septyna Feby Nurmala

Sumber: temanggung.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulasan Soal Penyebab Runtuhnya Bani Umayyah Adalah?

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:35 WIB
X