• Rabu, 30 November 2022

Penjabaran Soal Bagaimana Sebuah Hukum Dapat Menciptakan Ketertiban dan Keadilan Berikan Contohnya

- Jumat, 25 November 2022 | 16:55 WIB
bagaimana sebuah hukum dapat menciptakan ketertiban dan keadilan berikan contohnya (pexels.com/ EKATERINA BOLOVTSOVA)
bagaimana sebuah hukum dapat menciptakan ketertiban dan keadilan berikan contohnya (pexels.com/ EKATERINA BOLOVTSOVA)

Quena.id – Soal bagaimana sebuah hukum dapat menciptakan ketertiban dan keadilan berikan contohnya hanyalah salah satu contoh dari beragam pertanyaan yang kerap diberikan. Biasanya sesudah pembelajaran sebuah materi sudah tuntas.

Pengujian dilakukan untuk memantau bagaimana para siswa memahami materi tersebut. Serta untuk membuat evaluasi tentang sistem pengajaran yang digunakan. Apakah memang tepat untuk materi tersebut.

Baca Juga: Jawaban Soal Faktor Penentu Sifat Pada Makhluk Hidup Adalah

Hasil jawaban atas pertanyaan bagaimana sebuah hukum dapat menciptakan ketertiban dan keadilan berikan contohnya yang diberikan para siswa nantinya akan dibandingkan dengan standar yang dibuat oleh kurikulum.

Berikut adalah jawaban untuk pertanyaan bagaimana sebuah hukum dapat menciptakan ketertiban dan keadilan berikan contohnya dan penjelasan lengkapnya.

Pertanyaan:

bagaimana sebuah hukum dapat menciptakan ketertiban dan keadilan berikan contohnya

Jawaban:

 Sebuah hukum dapat menciptakan ketertiban dan keadilan apabila masyarakat mengikuti dan menaati peraturan atau hukum yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat.

Contohnya yaitu:

  • Hukum yang dibuat untuk menciptakan ketertiban pengendara dalam berlalu lintas, misalnya peraturan tidak menerobos lampu merah, tidak berkendara melawan arus jalan yang dapat menyebabkan kemacetan, dan lain sebagainya.
  • Hukum yang dibuat untuk menciptakan keadilan, misalnya hukum yang menyatakan apabila seseorang melakukan pembunuhan atau penganiayaan terhadap orang lain maka akan dipenjara dan dikenai denda. Selain itu apabila pejabat pemerintah melakukan korupsi maka harus diadili sesuai hukum yang telah ditetapkan untuk menciptakan keadilan bagi masyarakat.

Penjelasan:

Ilmu hukum memandang hukum dari dua aspek ; yaitu hukum sebagai sistem nilai dan hukum sebagai aturan sosial.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Brainly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X