• Rabu, 30 November 2022

Ulasan Soal jelaskan Perbedaan Antara Kebiasaan Dengan Tata Kelakuan Dilihat Dari Kekuatan Sanksinya

- Jumat, 25 November 2022 | 08:45 WIB
jelaskan perbedaan antara kebiasaan dengan tata kelakuan dilihat dari kekuatan sanksinya (PEXELS.COM / Karolina Grabowska)
jelaskan perbedaan antara kebiasaan dengan tata kelakuan dilihat dari kekuatan sanksinya (PEXELS.COM / Karolina Grabowska)

Quena.id – Pertanyaan jelaskan perbedaan antara kebiasaan dengan tata kelakuan dilihat dari kekuatan sanksinya hanyalah sebuah contoh dari berbagai pertanyaan yang sering diberikan. Biasanya sesudah pembelajaran sebuah materi sudah tuntas.

Pengujian dilaksanakan untuk memantau bagaimana para peserta didik menyerap bahan tersebut.

Juga untuk melakukan evaluasi mengenai sistem pembelajaran yang diterapkan. Apakah memang tepat untuk materi tersebut.

Baca Juga: Pembahasan Soal Jelaskan Perbedaan Karakteristik Konsep Keruangan dan Waktu

Hasil jawaban untuk soal jelaskan perbedaan antara kebiasaan dengan tata kelakuan dilihat dari kekuatan sanksinya yang diberikan para siswa nantinya akan dibandingkan dengan pedoman yang dibuat oleh kurikulum.

Berikut adalah jawaban atas pertanyaan jelaskan perbedaan antara kebiasaan dengan tata kelakuan dilihat dari kekuatan sanksinya dan penjabaran lengkapnya.

Pertanyaan:

Jelaskan perbedaan antara kebiasaan dengan tata kelakuan dilihat dari kekuatan sanksinya

Jawaban:

Jawabannya adalah kebiasaan (folkways) merupakan perbuatan yang dilakukan secara berulang-ulang dan memiliki tujuan jelas yang dianggap baik (benar).

Orang yang melanggar norma ini akan mendapat hukuman berupa teguran. Sedangkan, tata kelakuan (mores) merupakan aturan-aturan yang telah diterima oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Nanik Tri Rahayu

Sumber: Ruang Guru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X