Dalam Kegiatan Menyebut Nama Huruf, Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Pendidik Adalah?

- Jumat, 25 November 2022 | 23:35 WIB
Dalam Kegiatan Menyebut Nama Huruf, Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Pendidik Adalah (Pexels.com / olia danilevich)
Dalam Kegiatan Menyebut Nama Huruf, Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Pendidik Adalah (Pexels.com / olia danilevich)

Quena.id - Memperkenalkan huruf kepada anak-anak sejatinya dapat dilakukan sejak usia dini, umumnya orang tua harus memberikan stimulus pada usia 2-4 tahun.

Dalam kegiatan menyebut nama huruf, hal yang perlu diperhatikan oleh pendidik adalah salah satunya karakter dari peserta didik itu sendiri.

Tidak semua anak memiliki kemampuan dan perkembangan yang sama dalam proses belajar atas materi yang akan dipelajarinya.

Baca Juga: Penilaian Berkelanjutan yang Didasarkan pada Kumpulan Informasi yang Menunjukkan Perkembangan Kemampuan

Akan ada anak-anak yang cepat menyerap materi pembelajaran dan sebagian anak-anak sedikit terlambat dalam proses penyerapannya. Tentunya ini menjadi tantangan bagi setiap pendidik.

Berikut Ini Cara Mengenalkan Huruf Pada Anak Usia Dini

Untuk anak yang sudah menginjak usia PAUD yaitu sekitar 2-4 tahun, anak-anak tentunya masih mencoba untuk mengembangkan kemampuan bicara dan kemampuan berbahasanya.

Untuk lebih jelasnya dalam kegiatan menyebut nama huruf, hal yang perlu diperhatikan oleh pendidik adalah unsur-unsur sebagai berikut:

1. Memperkenalkan Huruf Alfabet dengan Bernyanyi

Mengajak anak bernyanyi menjadi metode belajar bisa jadi menyenangkan bagi sang anak. Ajak anak menyanyikan lagu ABC secara rutin dengan diiringi musik jika memungkinkan dilakukan.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X