Penjabaran Soal Seluruh Masyarakat Wajib Berpartisipasi dalam Perlindungan dan Penegakan Hukum di Indonesia

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:13 WIB
Penjabaran Soal Seluruh Masyarakat Wajib Berpartisipasi dalam Perlindungan dan Penegakan Hukum di Indonesia (pexels/cqf-avocat)
Penjabaran Soal Seluruh Masyarakat Wajib Berpartisipasi dalam Perlindungan dan Penegakan Hukum di Indonesia (pexels/cqf-avocat)

Quena.id – Pertanyaan seluruh masyarakat wajib berpartisipasi dalam perlindungan dan penegakan hukum di indonesia sesuai dengan isi UUD NRI tahun 1945 pasal hanyalah salah satu contoh dari beragam soal yang sering diberikan. Umumnya setelah pengajaran sebuah materi telah selesai.

Pengujian dilakukan guna memantau bagaimana para peserta didik memahami bahan tersebut. Serta untuk membuat evaluasi tentang sistem pembelajaran yang diterapkan. Apakah memang tepat bagi materi tersebut.

Hasil jawaban untuk pertanyaan seluruh masyarakat wajib berpartisipasi dalam perlindungan dan penegakan hukum di indonesia sesuai dengan isi UUD NRI tahun 1945 pasal yang diberikan para siswa kemudian akan dibandingkan dengan standar yang dibuat oleh kurikulum.

Baca Juga: Menjawab Soal Apa Maksud UUD NRI Tahun 1945 Sebagai Sumber Hukum Tertinggi Di Indonesia

Berikut adalah jawaban untuk pertanyaan seluruh masyarakat wajib berpartisipasi dalam perlindungan dan penegakan hukum di indonesia sesuai dengan isi uud nri tahun 1945 pasal serta penjelasan lengkapnya.

Pertanyaan:

Seluruh masyarakat wajib berpartisipasi dalam perlindungan dan penegakan hukum di indonesia sesuai dengan isi UUD NRI tahun 1945 pasal?

Jawaban:

 Pasal 27 ayat (1)

Penjelasan:

Perlindungan hukum adalah segala upaya yang dilakukan penegak hukum untuk melindungi hak-hak dari subjek hukum agar hak-hak tersebut tidak dilanggar. Dimana, penegakan hukum ini dijalankan sebagai upaya untuk menjalankan ketentuan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Penjelasan Soal Dasar Yuridis Perubahan UUD Negara RI Yaitu, Simak Jawabannya Disini

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Ruang Guru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X