15 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita, Sobat Quena Wajib Tahu!

- Kamis, 19 Januari 2023 | 16:13 WIB
15 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita (Pexels.com / Andrea Piacquadio)
15 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita (Pexels.com / Andrea Piacquadio)

Quena.id - Sosok wanita yang ingin sukses di masa mendatang dengan gaji tinggi, maka harus pandai memilih jurusan kuliahnya. Ada beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita, sehingga bisa dijadikan pilihan.

Pemilihan jurusan ini tentunya tidak bisa sembarangan, karena nantinya berkaitan langsung dengan opsi apa yang akan dilakukan di masa depan.

Jika pemilihan jurusannya sembarangan, maka akan sulit mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 8 Halaman 129, Nulis Aksara Swara Kanthi Paugeran Sing Bener

Oleh karenanya, pada artikel ini akan diberikan 15 jurusan pilihan yang pas untuk wanita. Tentunya prospek ke depan akan baik dengan jangkauan gaji yang tinggi. Untuk mengetahui apa saja jurusannya, simak daftar berikut ini:

1. Akuntansi

Jurusan pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah jurusan akuntansi. Sejak dulu sampai sekarang, pekerjaan sebagai akuntan memang menjadi incaran banyak orang karena bisa memberikan gaji yang tinggi di masa depan.

Selain itu, lulusan jurusan ini juga sangat dibutuhkan. Meski teknologi terus berkembang, tenaga akuntan masih terus dicari di berbagai bidang pekerjaan. Oleh karenanya, pilihan yang pertama ini akan menjadi opsi pilihan yang tepat.

2. Arsitek

Kemudian untuk opsi kedua, wanita juga bisa memilih jurusan arsitek. Untuk menjadi arsitek tidak ada aturan harus laki-laki. Oleh karenanya, wanita juga bisa memilih jurusan ini dan bisa bersaing di dunia kerja dengan segala keahliannya.

Gaji seorang arsitek memang tergolong tinggi. Apalagi jika pengalaman yang dimiliki banyak dan hasil desainnya mumpuni, maka orang yang mau bekerja sama juga banyak. Peluang pekerjaan menjadi arsitek juga masih terbuka dengan lebar.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X