• Minggu, 2 Oktober 2022

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Privasi Dan Enkripsi Aplikasi Vivo Mudah Dan Pasti Berhasil

- Jumat, 23 September 2022 | 12:26 WIB
Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Privasi Dan Enkripsi Aplikasi Vivo (Noah Erickson)
Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Privasi Dan Enkripsi Aplikasi Vivo (Noah Erickson)

Quena.ID - Teledor terhadap kata sandi merupakan hal yang wajar terjadi saat ini, terutama bagi para pengguna gadget. Hp Vivo sebagai contohnya, jika pengguna lupa kata sandi privasi dan enkripsi Aplikasi Vivo bisa di backup dengan mudah. 

Tentu hal ini juga harus didukung pemahaman akan ilmu perangkat hp. Sebenarnya tidak ada kesulitan untuk mengatasi permasalahan ini, asalkan seseorang bisa dalam keadaan tenang. 

Baca Juga: Ketahui Cara Mengecek Suhu Tubuh dengan HP dengan 5 Aplikasi

Bila tenang dan tidak panik maka mulai coba cara-cara untuk membuka Aplikasi Vivo yang bermasalah tersebut. Berikut ini merupakan gambaran penyelesaian permasalahan tersebut: 

1. Buka Menu Pengaturan

Karena permasalahannya di sini adalah lupa kata sandi privasi dan enkripsi, tidak memerlukan reset ulang. Cukup dengan membuka menu pengaturan saja, maka permasalahan ini bisa diselesaikan dengan mudah. 

Di dalam menu pengaturan ini, sudah ada fitur khusus yang bisa digunakan untuk mengatur ulang kata sandi. Mana pengaturan di HP Vivo sudah terdapat shortcutnya sendiri. 

Jadi seseorang tidak perlu mencarinya atau mengunduhnya melalui Play Store. Hal ini akan mempermudah dalam proses pemulihan akun yang lupa kata sandinya tersebut. Perhatikan saja cara pencarian menu pengaturan berikut ini:

  • Pergilah pada tampilan beranda Hp.
  • Cari aplikasi berbentuk dengan gambar roda gerigi.
  • Apabila mencari melalui fitur pencarian aplikasi maka ketikkan kata mencari pengaturan atau setting.
  • Setelah itu langsung buka saja aplikasinya.

2. Cari Fitur Keamanan

Menemukan lokasi menu pengaturan, maka selanjutnya carilah fitur keamanan yang terdapat di HP. Fitur keamanan ini biasanya langsung ditemukan pada halaman pertama Aplikasi Pengaturan. 

Pengguna bisa langsung menekan untuk bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya. Di dalam fitur keamanan ini tidak hanya terdapat pengaturan mengenai akun Vivo saja. 

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Cara Melacak No HP yang Tidak Dikenal dengan Mudah

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:00 WIB

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi WA di HP Samsung

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:00 WIB
X