• Minggu, 2 Oktober 2022

Kenapa Smartfren Unlimited Lemot? Inilah Penyebabnya!

- Jumat, 23 September 2022 | 23:43 WIB
Kenapa Smartfren Unlimited Lemot? Inilah Penyebabnya! (antonishkrabaproduction/pexels.com)
Kenapa Smartfren Unlimited Lemot? Inilah Penyebabnya! (antonishkrabaproduction/pexels.com)

Quena.ID - Kenapa Smartfren unlimited lemot? Pertanyaan ini pasti sering berada di kepala pengguna provider satu ini. Permasalahan jaringan yang lemot tentu akan mengganggu aktivitas online yang sedang dilakukan.

Padahal, membeli paket jenis ini agar dapat digunakan tanpa batas. Beberapa hal bisa menjadi penyebab terjadinya keadaan lemot saat menggunakan paket unlimited dari Smartfren.

Kira-kira, apa saja yang membuatnya seperti itu? Untuk itu, mari perhatikan penjelasan lengkapnya berikut: 

1. Adanya Batas Pemakaian Harian

Penyebab kenapa Smartfren unlimited lemot pertama adalah karena adanya batas pemakaian harian atau FUP. Jika batas ini sudah habis digunakan, maka kecepatan browsing akan sangat menurun. 

Hal inilah yang membuat pemakai paket Unlimited mengalami lemot saat melakukan surfing Internet atau menonton YouTube. FUP yang diberikan dari provider ini tergantung dari paket unlimited yang dipilih.

Baca Juga: Ketahui 3 Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Lemot Beserta Penyebabnya

Ada yang hanya sekitar 500 MB per harinya hingga 1.5 MB. Lantas, bagaimana jika sedang butuh namun sudah mencapai FUP? Pengguna bisa membeli paket booster yang berlaku satu hari untuk menambah besaran FUP tersebut.

2. Terjadi Gangguan pada Jaringan Smartfren

Penyebab yang paling sering membuat jaringan menjadi lemot tentu saja adanya gangguan pada provider tersebut. Permasalahan ini tidak dapat diprediksi maupun diatasi sendiri karena memang berasal dari pusat.

Sehingga pengguna hanya bisa menunggu sampai jaringan kembali seperti semula. Lalu, bagaimana cara pengguna mengetahui hal ini? Biasanya, gangguan akan berimbas kepada seluruh pengguna provider tersebut.

Untuk mengeceknya, pengguna bisa menanyakan kepada teman atau keluarga yang juga memakai Smartfren. Bila memang sedang lemot, berarti jaringannya sedang gangguan.

Halaman:

Editor: Septyna Feby Nurmala

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Cara Melacak No HP yang Tidak Dikenal dengan Mudah

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:00 WIB

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi WA di HP Samsung

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:00 WIB
X