• Rabu, 30 November 2022

Kenali Fungsi, Spek Laptop dan Cara Download Aplikasi SPSS Di Laptop!

- Minggu, 25 September 2022 | 09:49 WIB
Kenali Fungsi, Spek Laptop dan Cara Download Aplikasi SPSS Di Laptop! (artempodrez/pexels.com)
Kenali Fungsi, Spek Laptop dan Cara Download Aplikasi SPSS Di Laptop! (artempodrez/pexels.com)

Quena.ID - SPSS (statistical program for the social science) adalah aplikasi pemrograman untuk melakukan sebuah analisis pada deretan data statistik yang tersedia.

Banyak pengguna yang tidak mengetahui cara download aplikasi SPSS di laptop dan sistem spek laptop yang mampu menjalankan aplikasi ini. 

Aplikasi SPSS umumnya terkenal di kalangan pelajar, mahasiswa, atau tenaga pengajar sebagai aplikasi pendukung pengerjaan mulai dari tugas maupun penelitian.

Untuk mengatasi banyaknya ketidaktahuan pengguna terkait bagaimana cara download aplikasi SPSS di laptop, maka akan disampaikan mulai dari kegunaan hingga langkahnya. 

Fungsi SPSS

Sebelum mengetahui cara download aplikasi SPSS di laptop, pengguna diharapkan dapat mengetahui apa saja fungsi yang diberikan pada aplikasi tersebut. Berikut ulasannya:

1. Fungsi Olah Perdataan Editor

Fitur  ini merupakan utama dari SPSS karena dapat mengedit hingga mengolah data yang dibutuhkan, tampilan yang diberikan yaitu berupa spreadsheet.

Dari tampilan yang disediakan layaknya pada Microsoft Excel maka dapat dengan mudah pengguna kerjakan dengan hanya menginput atau memasukkan rangkaian data. 

2. Fungsi Multidimensional dan Grafis

SPSS juga memiliki fungsi kedua ini dengan sangat apik dan membantu pengerjaan bagi para pengguna dengan mengeksplorasi banyaknya bar di dalamnya.

Biasanya fungsi ini dilakukan pengguna setelah mendapatkan data yang diperoleh dari pengolahan editor sebelumnya dan dari hasil yang telah ada. 

Baca Juga: Jawaban Soal File Hasil Download Dapat Kamu Simpan Di Media Penyimpanan?

Halaman:

Editor: Septyna Feby Nurmala

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X