• Rabu, 30 November 2022

Simpel, Cara Mengganti Nama Di Google Classroom dari HP dan Komputer

- Minggu, 25 September 2022 | 12:21 WIB
Simpel, Cara Mengganti Nama Di Google Classroom dari HP dan Komputer (pixabay/Tumisu)
Simpel, Cara Mengganti Nama Di Google Classroom dari HP dan Komputer (pixabay/Tumisu)

Quena.ID - Mengubah nama pada suatu akun tidaklah sulit untuk dilakukan, contohnya adalah pada akun Google Classroom dalam proses belajar dan mengajar.

Namun, tidak semua orang mengerti bagaimana cara mengganti nama di Google Classroom terutama bagi orang yang belum bisa menguasai teknologi.

Bagi anak-anak yang terlahir pada zaman yang era modern seperti sekarang ini, mungkin hal ini merupakan sesuatu yang mudah dilakukan.

Baca Juga: Tutorial Mendownload Aplikasi Canva Untuk Laptop Serta Cara Menggunakannya

Tapi berbeda bila yang menggunakan adalah para orangtua yang mungkin masih banyak yang sampai sekarang belum mengenal modernisasi saat ini.

1. Mengganti Nama Google Classroom Melalui HP

Salah satu cara tercepat untuk merubah nama akun pada Google Classroom adalah pengguna dapat melakukannya melalui HP atau android masing-masing.

Untuk mengganti nama akun tersebut pengguna dapat menyimak dan memperhatikan pemaparan langkah-langkah berikut ini dengan seksama:

  • Lakukan sinkronisasi. Pastikan akun email google pengguna sudah terhubung dengan semua perangkat yang ada di HP atau android.
  • Download aplikasinya. Untuk melakukan cara mengganti nama di Google Classroom yang pasti adalah tentunya pengguna harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu dengan mengunjungi Play Store dan kemudian download.
  • Buka Google Classroom yang sudah terinstall. Buka aplikasi Google Classroom yang sudah terpasang dan sambungkan dengan akun email yang akan digunakan pengguna. Jika memiliki beberapa akun email pilih salah satu.
  • Pilih Menu atau klik foto profil. Pilihlah menu yang dilambangkan tiga titik atau foto profil di pojok kanan atas di layar HP atau android dan kemudian klik “Kelola Akun Google Anda”.
  • Tap pada kolom info pribadi. Silahkan tap kolom “Info Pribadi” dan pengguna akan diperlihatkan beberapa info dasar akun salah satunya adalah kolom nama pengguna.
  • Ganti nama akun. Setelah melakukan klik pada nama, pengguna dapat mengubah nama akun yang diinginkan dan kemudian tap tombol simpan. Maka, nama akun otomatis telah diubah.

2. Menggunakan Laptop atau PC Untuk Mengubah Nama Akun Google Classroom

Selain melalui perangkat berupa HP atau android, dalam melakukan pergantian nama akun pada Google Classroom pengguna juga dapat memanfaatkan laptop atau PC.

Baca Juga: Ini Dia 3 Cara Menampilkan Layar Laptop ke Proyektor

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X