• Rabu, 30 November 2022

Cara Memasang Bluetooth Di Laptop Yang Tidak Ada Bluetoothnya Lengkap Dengan Cara Kerjanya!

- Minggu, 25 September 2022 | 13:21 WIB
Cara Memasang Bluetooth Di Laptop Yang Tidak Ada Bluetoothnya Lengkap Dengan Cara Kerjanya! (pixabay/StartupStockPhotos)
Cara Memasang Bluetooth Di Laptop Yang Tidak Ada Bluetoothnya Lengkap Dengan Cara Kerjanya! (pixabay/StartupStockPhotos)

Quena.ID - Kemampuan utama bluetooth yaitu sebagai perangkat pembantu proses adanya pemindahan data dan dapat terkoneksi dengan perangkat lain jauh lebih mudah.

Namun banyak pengguna masih mencari cara memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya untuk memenuhi adanya kebutuhan beberapa pekerjaan. 

Cara Menambahkan Bluetooth Eksternal

Kelebihan pada fitur ini nyatanya menjadi yang paling aman dalam proses pengiriman data. Hal itu karena minim adanya tersangkut virus dari perangkat manapun.

Baca Juga: Mudah dan Cepat! Ketahui Cara Scan di Printer Epson

Cara pasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya sebenarnya tanpa ribet ditiru dengan mudah sebagai beberapa solusi bagi para pengguna.

1. Memasang Perangkat Bluetooth Pada Motherboard Laptop

Komponen motherboard merupakan komponen penting yang tidak boleh dengan sembarangan di bongkar pasang oleh orang yang belum begitu paham perangkat.

Karena dengan cara ini harus membongkar laptop dan cukup beresiko karena bisa saja justru menjadikan adanya kerusakan yang cukup parah.

Perangkat bluetooth umumnya dapat dibeli di pasaran yang menjual berbagai keperluan alat elektronik untuk nantinya ditanam di dalam laptop setelah dibongkar.

Baca Juga: Begini Cara Mengaktifkan Fingerprint di Laptop Asus Windows 10 dan 11, Mudah dan Cepat!

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X